Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Batal Bertanding di Arab Saudi, Isack Letidena Ungkap Rasa Kecewanya

Ilustrasi: Isack Letidena saat bertanding di Purworejo, Sabtu, 6 April 2019. (Foto: Ist/dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Selain Carlos Lopez, Isack Letidena juga batal bertanding di Arab Saudi. Semula kedua petinju Indonesia dijadwalkan bertanding 4 ronde dalam partai tambahan Amir Khan versus Billy Dab di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat, 12 Juli 2019.

Carlos Lopez tidak sempat pergi ke Arab Saudi. Tetapi Isack Letidena bersama agen tinju internasional dari Indonesia, Rosa Kusuma (mantan staf sekretariat ATI Pusat dan mantan staf Tourino Tidar Promotion), sudah dua minggu di Arab Saudi. Sangat disayangkan Isack Letidena yang berdua bersama Rosa Kusima di Jeddah batal bertanding.

Berikut petikan rasa kecewa Isack Letidena yang dikirim untuk Rondeaktual.com, melalui pesan Whats App dari Jeddah.

Saya seharusnya bertading 4 ronde melawan Lolito Sansona (Filipina) dalam partai tambahan Amir Khan di Jeddah, hari Jumat lalu. Saya tidak jadi bertanding. Kata penyelenggara ada sedikit masalah.

Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tiba-tiba saja pas mau timbang, pihak panitia bilang saya tidak jadi bertanding.

Mereka bilang soal visa dan soal itu. Entahlah. Saya betul-betul tidak mengerti.

Saya sangat kecewa sekali dengan promotor dan (agen dari Indonesia) Rosa Kusuma.

Batal bertanding, saya tetap minta hak saya. Saya minta ganti rugi selama saya di Jeddah. Banyak yang sudah saya korbankan untuk pertandingan ini. Saya sudah meninggalkan pekerjaan. Meninggalkan istri dan anak.

Tetapi, alhamdullilah, semua sudah terselesaikan.

Pesan saya, siapa saya yang akan pertandingan di luar negeri, sebaiknya urus administrasi. Lapor dan minta rekomendasi dari BOPI dan badan tinju. Legalitas itu mutlak.

Kalau belum pegang surat, biar diumpan uang berapa saja, jangan mau berangkat. Ini menyangkut nasib kita.

Samoga kasus saya ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Sebelum berangkat, harus diketahui oleh BOPI dan badan itu. Harus ada rekomendasi. Tidak main berangkat begitu saja seperti yang saya alami.

Rondeaktual.com menghubungi Isack Letidena, yang masih berada di Jeddah. “Jujur saja, saya sangat kecewa sekali,” kata Isack Letidena, mantan juara WBO Asia Pasifik di Jeddah, Minggu (14/7/2019) pukul 08.15 WIB. “Saya pagi ini meninggalkan Arab Saudi. Sore sudah tiba di Tanah Air,” kata Isack Letidena, yang bekerja di Citra 2, Blok BG 2-A, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. (finon manullang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *