Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Hasil Lengkap Partai Pacquiao-Thurman

Icon tinju Filipina, Manny Pacquiao. Gambar diambil sehari sebelum ia mengalahkan Keith Thurman. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Las Vegas – Berikut adalah hasil pertandingan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2019) malam, atau Minggu WIB.

Kelas welter 12 ronde gelar WBA Super: Legenda tinju berusia 40 tahun Manny Pacquiao (62-7-2, 39 KO) memutar balik fakta sekaligus melucuti gelar juara dunia WBA Super kelas welter yang disandang Keith Thuman (29-1, 22 KO). Pacquiao menang angka melalui pertarungan 12 ronde Sabtu malam di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Pacquiao menjatuhkan Thurman di ronde pertama. Thurman beraksi, tetapi Pacquiao melukai Thurman di ronde sepuluh. Skor 115-112, 115-112 Pacquiao, 114-113 Thurman.

Kelas menengah super 12 ronde gelar IBF: Juara dunia IBF kelas menengah super Caleb Plant (19-0, 11 KO) berhasil mempertahankan gelar dunianya dengan mengalahkan Mike Lee (21-1, 11 KO) pada ronde ketiga yang sudah berjalan 1 menit dan 29 detik. Plant menjatuhkan Lee sampai tiga kali dan itulah yang mendorong wasit Robert Byrd untuk menghentikan pembantaian.

Pertarungan ini menampilkan dua lelaki yang mengalami banyak kesulitan. Plant menderita kehilangan anak perempuan yang masih bayi dan ibunya dalam keadaan yang terpisah dan tragis. Lee, seorang lulusan universitas Notre Dame yang mendapatkan pengakuan nasional beberapa tahun yang lalu sebagai juru bicara Subway, telah berjuang melawan ketidakaktifan dan komplikasi kesehatan dari penyakit autoimun yang terus ditahannya sementara ia harus mengejar karier rinju.

Kelas welter 12 ronde eliminasi WBC: Yordenis Ugás (Kuba, 24-4, 11 KO) mengalahkan Omar Figueroa Jr (Amerika Serikat, 28-1-1, 19 KO) melalui pertarungan 12 ronde. Hakim Eric Cheek, Julie Lederman dan Steve Weisfeld, memberikan nilai yang sama 119-107, 119-107, 119-107. Ugas maju sebagai penantang wajib kelas welter WBC.

Kelas welter yunior 10 ronde gelar WBO Intercontinetal: Mantan juara dunia IBF kelas ringan yunior Sergey Lipinets (16-1, 12 KO) menang ronde kedua atas lawan pengganti Jayar Inson (18-3, 12 KO). Lipinets mendapat sabuk WBO Intercontinental kelas welter yunior.

Kelas bantam 12 ronde gelar WBC Silver: Mantan juara dunia WBC kelas bantam tidak terkalahkan Luis Nery (30-0, 24 KO) dari Tijuana, Meksiko, mencetak KO di ronde kesembilan atas mantan juara dunia dan dua kali Olimpiade Juan Carlos Payano (21-3, 9 KO) dari Dominika Republik. Kedua petinju ada kidal, melakukan pertarungan agresif. Pukulan Nery mendarat di pipa. Hidung Payano pecah tetapi terus berjuang. Nery mengirim Payano ke kanvas di ronde kesembilan. Wasit Vic Drackulich menghentikan pertarungan pada ronde 9 yang sudah berjalan 1 menit dan 43 detik. Nery merebut gelar WBC Silver. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *