Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mayweather Sebagai Penasehat Tinju Tiongkok untuk Olimpiade Tokyo

Floyd Mayweather.

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather telah dinobatkan sebagai “penasihat khusus” untuk tim tinju China karena mereka ingin meningkatkan jumlah medali mereka di Olimpiade Tokyo 2020, kata Federasi Tinju Cina.

Federasi mengatakan Mayweather telah berjanji untuk “menggunakan semua daya dan pengaruhnya untuk mendukung proyek tinju Cina dalam mencapai hasil yang sangat baik di Olimpiade Tokyo.”

Itu membuat pengumuman dalam sebuah pos di akun resminya di platform media sosial Cina WeChat.

Mayweather tidak menyebutkan penunjukan di akun media sosialnya, dan pengumuman China tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang perannya.

Mayweather pensiun dari ring dengan rekor sempurna 50-0 dengan 27 KO. Pertarungan karir terakhirnya terjadi pada Agustus 2017, ketika ia menghentikan superstar UFC Conor McGregor pada rond 10 yang tidak berimbang. Dia memenangkan gelar dunia di kelas bulu super, ringan, welter yunior, kelas welter, dan menengah yunior. Mayweather dianggap sebagai petinju pound-for-pound terbaik dalam olahraga.

Olahraga ini pernah dilarang di Cina dan butuh waktu hingga Athena 2004. Zou Shiming memenangkan medali Olimpiade pertama di negara itu. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *