Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Luis Ortiz Berpartisipasi Penggalangan Dana Rumah Sakit Anak

Petinju kelas berat Kuba, Luis Ortiz. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Florida – Petinju kelas berat Kuba yang menetap di Miami, Luis Ortiz (31-1, 26 KO, 2 NC) akan menjadi tamu kehormatan pada pertemuan Rabu malam di Hollywood, Florida, kurang dari satu jam dari tempat tinggalnya di Miami. Acara tersebut – yang diadakan di Toyota of Hollywood atas izin CEO perusahaan dan teman lama Ortiz, Craig Zinn – akan berlipat ganda sebagai penggalangan dana untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan untuk Rumah Sakit Anak Joe DiMaggio yang berbasis lokal.

Di antara pasien-pasiennya adalah putri pra-remaja Ortiz, Lismercedes yang menderita epidermolysis bullosa, penyakit kulit langka yang menyebabkan lepuh dan luka bakar akibat kontak sekecil apa pun.

“Saya tahu bahwa banyak ayah menjalani apa yang saya alami, dengan anak-anak mereka menderita dan kami hanya ingin melakukan segala daya kami untuk menyelamatkan mereka,” kata Ortiz dari Miami kepada BoxingScene.com. “Syukurlah, kita dikelilingi oleh komunitas yang penuh kasih untuk memberi tahu kita bahwa kita tidak sendirian.”

“Kami sangat bersyukur ketika (Zinn) mendekati kami tentang ide untuk bertemu dan menyapa. Ini memberi saya kesempatan lain untuk terhubung dengan semua penggemar saya, karena saya suka melakukannya setiap hari, dan juga berkumpul bersama untuk tujuan yang luar biasa. Bagi saya, tentu saja, ini sangat pribadi.”

Ortiz gagal menjadi juara dunia WBC kelas berat setelah dihentikan sang juara Deontay Wilder pada ronde 10, Maret 2018.

Putri sulungnya yang sakit, Naieya yang dilahirkan dengan spina bifida, suatu kondisi yang terjadi ketika tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak pernah terbentuk dengan baik.

Naieya akhirnya mengatasi rintangan, menjalani beberapa operasi untuk membuktikan bahwa para ahli medis salah dalam menentukan apakah dia akan pernah berjalan. Untuk semua yang dia lalui sejak kelahirannya pada tahun 2005, Wilder bersimpati dengan pertempuran Ortiz sebelum bertarung malam.

Sampai sekarang, Ortiz akan terus bertarung untuk menghormati Lismercedes, yang tetap bertekad setiap hari untuk memenangkan pertarungannya sendiri.
Meet-and-greet akan diadakan Rabu malam mulai pukul 18:30 – 20:30 waktu setempat (standar Timur). Alamatnya adalah 1841 North State Road (US-441), Hollywood, Fla. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *