Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju Kelas Berat Ditpalad Asmar Lubis Resmi Gabung DKI

Petinju kelas berat Asmar Lubis. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Petinju kelas berat dari Sasana Direktorat Peralatan Angkatan Darat (Ditpalad) Jakarta, Sersan Dua (Serda) Asmar Lubis resmi bergabung ke DKI Jakarta.

“Sudah sebulan ini saya bergabung dengan Tim Pelatda DKI. Sekarang sudah latihan bersama,” kata Asmar Lubis di Vila HS, Ciseeng, Parung, Jawa Barat, Senin (12/8/2019). Seluruh petinju berkumpul termasuk sejumlah pengurus KONI DKI Jakarta, yang sedang melakukan kunjungan.

Sebelumnya Asmar Lubis, pemegang medali emas kelas berat Piala Kapolri I/2017 Jambi, sempat direncanakan untuk mengikuti Pra PON melalui provinsi Sumatera Barat. Asmar bertanding dan memenangkan medali emas kelas berat.

Terlambat diurus, akhirnya Asmar Lubis bergabung dengan tim pelatda DKI. “Saya siap tampil di pertandingan Pra PON di Ternate. Saya sekarang beratnya 94 kilo,” kata Asmar. Kelas berat 91 kilogram.

Tentang kepastian Asmar Lubis gabung DKI, diakui oleh manajer Sasana Ditpalat Jakarta, Mayor (CPL) Hebron. “Ada empat petinju Ditpalad yang akan mengikuti Pra PON Ternate melalui Pengprov Pertina DKI Jakarta,” kata Hebron.

DKI sudah lama kosong di kelas berat. Terakhir DKI menaruh harapan kepada petinju kelas welter asal Sumatera Utara, Nico Purba, yang naik ke kelas berat. Tetapi sejak Kejurnas Lampung 2018 selesai, perjanjian antara Pengprov Pertina DKI Jakarta dengan Nico Purba putus. Nico kembali ke Medan. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *