Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Claressa Shields Siap Membuat Sejarah Turun Kelas Sampai Tiga Kali

Claressa Shields saat konferensi pers hari Rabu. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Flint – Claressa Shields yang belum terkalahkan ingin membuat sejarah merebut gelar juara dunia dengan cara turun kelas sampai tiga kali berturut-turut. Sepanjang sejarah pertandingan tinju belum pernah ada yang melakukannya.

Shields (9-0-0, 2 KO) akan menghadapi mantan juara dunia Ivana Habazin (20-3, 7 KO). Keduanya telah mengadakan konferensi pers di Flint dan Detroit pada hari Rabu. Pertandingan ditangani Salita Promotions, yang dijadwalkan 10 ronde untuk WBO Junior Middleweight World Championship. Siaran Showtime dari Dort Federal Event Center di Flint, Michigan, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Claressa Shields (AS, 24 tahun) dan Ivana Habazin (Kroasia, 29 tahun). (Foto: Stephanie Trapp)

Shields dua kali merebut medali emas kelas menengah olimpiade; Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Lepas olimpiade, Shields terjun ke tinju pro. Setahun kemudian dia berehasil merebut gelar juara dunia kelas menengah super.

Tahun ini Shields turun ke kelas menengah dan menjadi juara dunia, setelah mematahkan dominasi Christina Hammer, wanita Jerman kelahiran Kazakhstan.

Sekarang Shields turun lagi ke kelas menengah yunior untuk mengejar mimpinya menjadi juara dunia di tiga kelas. Jika berhasil melakukannya, maka dia akan tercatat dalam sejarah tinju satu-satunya yang menjadi juara dunia di tiga kelas dengan cara turun kelas.

Shields juga bertujuan menjadikan pertarungannya tercatat dalam sejarah sebagai petinju tercepat, pria atau wanita, menjadi juara dunia di tiga kelas.

Konferensi pers hari Rabu di Flint menampilkan Walikota Karen Weaver, yang menawarkan kata-kata penghiburan bagi pahlawan kota kelahirannya. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *