Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Silem Serang: Saya Kebagian Jatah 6 Ronde Melawan Senior Faris Nenggo

Silem Serang ketika memenangkan partai kejuaraan Indonesia di Bandung. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Petinju kebanggan Kota Depok, Jawa Barat, Silem Serang, 29 tahun, merasa senang karena akhirnya menerima kontrak pertandingan dalam partai tambahan Kejuaraan WBA Asia Light Flyweight di MGK, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

“Saya kebagian jatah partai tambahan 6 ronde melawan senior Faris Nenggo,” kata Silem Serang, yang sudah melakukan latihan keras selama berkali-kali dengan juara WBA Asia Light Flyweight Andika Sabu. Latih tanding berlangsung di Navaz Boxing Camp, Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dari latihan tersebut (membantu persiapan Andika Sabu untuk mempertahankan gelar melawan Richard Rosales dari Filipina), Silem Serang mendapat perhatian dari promotor Martin Daniel Tumbelaka.

Ketika datang pertama membantu persiapan Andika, Silam belum mendapat jadwal pertandingan. “Sampai sekarang saya belum ada jadwal. Tetapi, saya sudah ada main di Kupang lawan petinju Timor Leste,” kata Silem ketika awal kedatangannya ke Navaz Boxing Camp.

Meski akan menghadapi seniornya, Silem optimistis dapat mengatasi pengalaman panjang Faris Nenggo. Bahkan, Silem merasa yakin dapat memenangkan pertandingan. Silem ingin bermain bagus agar bisa mengalahkan Faris Nenggo.

Silem Serang merebut gelar juara Indonesia yang lowong kelas terbang ringan di Bandung, Jawa Barat, 24 Januari 2019, menang angka melalui pertarungan 12 ronde melawan Faisol Akbar Junior (Lumajang, Jawa Timur).

Sejak juara, Silem sudah dua kali bertanding di Jepang (Korakuen Hall dan Tomigusuku) dan kalah. Belum tahu bagaimana nasib gelar juaranya; masih aman atau sudah tanggal.

Silem terakhir bertandiung di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengalahkan petinju Timor Leste, Felipe Ataide.

“Dalam pertandingan nanti saya tetap membawa nama Kota Depok. Saya akan mengalahkan Faris Nenggo,” imbuhnya. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *