Press "Enter" to skip to content
Andika Sabu menjalani latihan terakhir di Danau Sunter Utara,, Sabtu, 24 Agustus 2019. (Foto: Finon Manullang)

Jelang Kejuaraan WBA Asia: Jumat Siang Timbang Badan di Kemayoran

Andika Sabu menjalani latih tanding terakhir di Danau Sunter Utara, Sabtu, 24 Agustus 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com Jakarta – Sehari menjelang kejuaraan WBA Asia light Flyweight, akan diadakan timbang badan untuk semua petinju yang akan bertanding.

“Timbang badan Jumat (30/8/2019) di Mall MGK, Jalan Angkasa, Kemayoran. Pertandingan besok (Sabtu, 31/8/2019) juga di tempat penimbang,” kata panitia, Syaripudin Lado.

Lado berharap semua petinju (15 petinju Indonesia dan 1 petinju Filipina) sudah berada di MGK Kemayoran pada pukul 11.00. “Jangan ada alasan terjebak macet. Timbang dan periksa kesehatan petinju dimulai pukul 13.30,” Lado menjelaskan.

DIPIMPIN WASIT ASAL THAILAND
Pertandingan ditangani promotor Martin Daniel Tumbelaka. Partai utama kejuaraan WBA Asia Light Flyweight antara juara Andika Sabu (Indonesia) ditantang Richard Rosales (Filipina).

Pertandingan dijadwalkan 10 ronde dan akan dipimpin oleh wasit asal Thailand, Pinit Prayadsab.

Prayadsab adalah wasit yang sudah tidak asing lagi bagi tinju pro Tanah Air. Dia sudah menjadi wasit di Indonesia sejak 34 tahun silam.

Tiga hakim yang akan memberikan angka semua dari Indonesia; Nus Ririhena, La Ode Makbudu, John Yoteni (Indonesia). Supervisor adalah Won Kim (Korea).

Andika Sabu (putih) saat menghadapi petinju Filipina, Romshane Sarquilla di Pulomas, 6 April 2019. (Foto: Finon Manullang)

REBUT GELAR LOWONG
Andika Sabu merebut gelar WBA Asia Light Flyweight yang lowong melalui pertarungan seru melawan petinju Filipina, Romshane Sarquilla. Wasit asal Thailand, Prommase Chajshuraksa harus menghentikan pertandingan pada ronde 6 dari 10 ronde yang direncanakan, akibat luka benturan yang dialami petinju Filipina.

Dua hakim menilai 58-56 dan 58-56 untuk kemenangan Andika Sabu. Satu hakim lainnya menilai 57-57. Andika merebut gelarnya di halaman Kampus ASMI, Jakarta, Sabtu, 6 April 2019. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *