Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Andika Sabu: Saya Siap Fight untuk Indonesia

Petinju Andika Sabu dan promotor Martin Daniel Tumbelaka, Sabtu, 6 April 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Tinggal menunggu waktu. “Ya, saya siap fight. Siap bertarung habis-habisan untuk Indonesia. Kondisi saya sangat mantap dan saya sekarang sudah di hotel. Kalau kemarin-kemarin saya tidur di tempat latihan. Di sana ada tempat tinggal,” kata juara WBA Asia kelas terbang ringan Andika Sabu.

Andika Sabu adalah petinju Mirah Boxing Camp Bali, milik Zainal Tayeb. Awal Agustus ia datang ke Jakarta atas undangan promotor Martin Daniel Tumbelaka. Andika mempersiapkan diridengan special bersama pelatih Yance Mandagi, mantan petinju kelas bulu yunior.

Berstatus juara, Andika Sabu memastikan dirinya siap untuk mempertahankan gelar saat berhadapan dengan petinju Filipina, Richard Rosales. Pertarungan direncanakan 10 ronde di Mall MGK, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Jangan datang terlambat karena jam operasional mall dibatasi tidak sampai tengah malam. “Jam tujuh malam sudah persiapan. Saya ingin mempertahankan gelar agar jalan menuju kejuaraan dunia bulan November di Manado bisa terlaksana. Itu rencana bagus promotor, makanya saya tidak mau sia-siakan kesempatan ini.”

Ditanya angka atau KO, Andika Sabu yang berusia 23 tahun, asal Nusa Tenggara Timur, menjawab siap memuaskan penonton. “Angka boleh KO juga boleh. Persiapan saya sangat bagus. Dengan latihan cukup keras saya yakin menang. Memang belum pernah bertemu dengan lawan, namun saya yakin. Sebelum tidur saya selalu melihat video pertandingannya.” (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *