Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Dua Hari Setelah Mempertahankan Gelar WBA Asia: Andika Sabu Pulang ke Bali

Martin Daniel, Andika Sabu, Diaz Hendropriyono, Pulomas, Jakarta, 29 September 2018. (Foto: Dok).

Rondeaktual.com, Jakarta – Dua hari setelah sukses mempertahankan gelar WBA Asia Light Flyweight di Jakarta, Andika Sabu, asal Nusa Tenggara Timur, berusia 23 tahun, memutuskan pulang ke Bali. “Saya ingin memperbaiki cara main saya dulu, baru nanti kita bicara rencana pertandingan yang lebih besar,” kata Andika Sabu, Senin (2/9/2019) pagi.

Andika mempertahankan gelarnya di MGK Kemayoran, Sabtu (31/8/2019) melalui kemenangan angka atas penantang dari Filipina, Richard Rosales. Pertarungan 10 ronde itu dianggap kurang memberikan kejutan.

“Senin sore saya sudah tiba di Bali. Saya akan meneruskan latihan di Mirah Bali. Saya ingin ada kemajuan,” janji Andika Sabu.

Menurut pelatih Yance Mandagi, kekurangan petinjunya masih banyak. “Masih banyak yang mau ditambahi. Power pukulannya dan ketenangan dalam bertanding perlu ditambah. Dia kurang pengalaman tanding internasional karena dia baru dua kali bertanding melawan petinju luar,” kata Yance.

Andika Sabu datang ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi petinju Filipina. Ia dan Yance diundang promotor Martin Daniel Tumbelaka.

Selama mempersiapkan diri di NBC Jakarta sejak 6 Agustus, Andika mendapat latih tanding yang cukup, yang sengaja disediakan promotor. Andika juga menjadi terkenal karena hampir setiap minggu dipromosikan melalui tayangan di berbagai televisi jaringan nasional. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *