Ronde Aktual

Tinju itu Indah

WBC Siapkan Sabuk Maya, Presiden WBO Tidak Setuju

Inilah sabuk Maya yang akan diperebutkan pada 14 September 2019. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com, Mexico City – Presiden WBC Mauricio Sulaimán, mengadakan konferensi pers tentang sabuk Maya, sebuah gelar kehormatan yang akan diberikan kepada dua pemenang pada 14 September. Konferensi pers diadakan di Lobi Kamar Deputi di Mexico City. Selasa sore.

Awalnya hanya satu pertarungan akan menerima sabuk. Sekarang, diputuskan bahwa juara dunia WBO kelas welter super Jaime Munguía (Meksiko) vs Patrick Allotey (Ghana) dan Tyson Fury (Inggris) vs Otto Wallin (Swedia) akan memiliki gelar yang dipertaruhkan.

“Ini akan menjadi pertarungan di mana sabuk Maya II akan diberikan kepada pemenang dan bagi kami itu adalah suatu kehormatan bahwa Meksiko diwakili oleh orang Meksiko, Jaime Munguía,” kata Sulaiman.

“Saya berterima kasih banyak, itu adalah kehormatan besar bagi saya,” kata juara dunia WBO kelas welter super Munguía melalui panggilan video.

REAKSI PRESIDEN WBO
Presiden WBO, Paco Valcarcel, tidak setuju dengan WBC memberi sabuk untuk pertarungan Munguia, sebab dia adalah juara WBO.

Valcarcel mengatakan cukup sudah, dan membuatnya jelas bahwa dia ingin WBC berhenti membonceng peristiwa yang tidak ada hubungannya dengan organisasi mereka.

“Apa-apaan orang-orang ini dari badan sanksi lainnya yang membagikan tembaga dan perak, Maya, mutiara, aluminium bertatahkan, sabuk Aztec dalam pertarungan yang disponsori oleh organisasi lain, kepada pesaing yang tidak benar-benar peduli dengan sabuk palooka ini. Ini perlu untuk berhenti, sudah cukup,” Valcarcel melampiaskan. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *