Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kisah Menyedihkan Petinju Rusia yang Mengalami Kerusakan Otak Berakhir di Pengadilan

Petinju kelas berat Rusia, Magomed Abdusalamov di kursi roda saat mendapat kunjungan dari mantan juara dunia kelas berat Alexander Povetkin. (Boxing Scene)


Rondeaktual.com, New York
– Magomed Abdusalamov, 38 tahun, harus berhenti dari tinju akibat cedera otak parah yang dideritanya.

Petinju kelas berat Rusia itu mencatat rekor spektaluer 18 menang KO semua. Satu-satunya kekalahan Abdusalamov datang dari Mike Perez (Kuba) di Madison Square Garden Theater, New York, 2 November 2013. Abdusalamov kalah angka dalam pertarungan 10 ronde sekaligus kehilangan gelar kelas berat World Boxing Council United States (USNBC).

Proses pengadilan telah dimulai sejak Abdusalamov menderita kerusakan otak yang mengubah hidupnya. Negara Bagian New York, yang bertanggung jawab untuk mengawasi pertandingan, setuju untuk membayar $ 22 juta kepada Adbusalamov dan keluarganya setelah hampir empat tahun proses pengadilan. Tetapi kasus terhadap wasit Benjy Esteves dan tiga dokter ring NYSAC tetap ada.

Esteves, wasi yang memiliki sumber daya keuangan terbatas, memberikan donasi $ 1.000 dolar kepada Ring 10, sebuah badan amal yang memberikan bantuan keuangan kepada mantan petinju yang membutuhkan.

Osric King adalah dokter yang ditugaskan ke sudut Adbusalamov selama pertarungan. Tidak ada indikasi bahwa ia mencoba berkomunikasi secara lisan dengan petarung selama pertarungan. Keluhan tersebut menuduh bahwa Dr. King “gagal melindungi Abdusalamov dari pukulan yang berlebihan dan luar biasa yang mengancam jiwa dan melemahkan cidera di tangan lawannya.”

Anthony Curreri dan Dr. Gerard Varlotta berada di ruang ganti Abdusalamov setelah pertarungan. Keluhan menuduh bahwa mereka “gagal mengatur intervensi medis yang tepat dan tepat waktu.”

Sebuah sumber yang mengetahui proses persidangan mengatakan bahwa perusahaan asuransi yang mewakili Dr. King dan Dr. Curreri membayar sepenuhnya polis asuransi masing-masing untuk menyelesaikan kasus ini. Perusahaan asuransi yang mewakili Dr. Varlotta membayar persentase dari batasan kebijakan Dr. Varlotta.

Total pembayaran dalam penyelesaian oleh tiga perusahaan asuransi mencapai sedikit lebih dari $ 5,5 juta. Itu di atas $ 22 juta yang sebelumnya dibayar oleh Negara Bagian New York.

Pengacara Paul Edelstein, yang mewakili keluarga Abdusamov dalam proses pengadilan, membenarkan bahwa kasus tersebut telah diselesaikan tetapi menolak menyebutkan jumlah dolar. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *