Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju DKI Adrianus Salamisi Ikut Pra PON Ternate untuk Sulawesi Utara

Adrianus Salamisi berlatih di Ciseeng, Parung, Jawa Barat. (Foto milik Fadly Siregar)

Rondeaktual.com, Jakarta – Dinilai patuh dan berperilaku baik, akhirnya Pengprov Pertina DKI Jakarta membuka jalan bagi Adrianus Salamisi untuk bisa bertanding di Pra PON Ternate. Adrianus akan mewakili Sulawesi Utara.

“Saya sudah resmi ikut Pra PON untuk Sulawesi Utara,” kata Adrianus Salamisi di Ciseeng, Parung, Jawa Barat, tempat tinggal dan latihan petinju DKI.

Sebelumnya, Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang menjamin Adrianus Salamisi bisa sampai ke Pra PON Ternate.

“Saya sudah ada pembicaraan dengan Pak Bonyx Saweho (Komtek Pengprov Pertina Sulawesi Utara) bahwa Adrianus Salamisi bertanding untuk Sulawesi Utara,” kata Hengky Silatang.

Bayar atau gratis? Menurut Hengky Silatang pergeseran status petinjunya tidak bicara soal uang transfer.

“Kita ini sifatnya membina. Kita harus bisa menyelamatkan nasib petinju. Kalau dia (Adrianus Salamisi) tetap di sini (DKI), dia tidak akan ikut Pra PON. Kelas dia tertutup. Dia mau main di kelas bantam ada Jill Mandagi (Best Boxer Presiden Cup 2019). Dia mau naik ke kelas ringan ada Matius Mandiangan. Mau kita sorong ke kelas welter ringan terlalu kecil. Di situ masalahnya.”

“Kalau ada daerah yang butuh kelas bantam silahkan ambil Adrianus Salamisi. Sekarang Sulawesi Utara bersedia. Terima kasih, karena kita paling tidak telah menyelematkan karirnya hingga Pra PON.”

Resmi akan bertanding untuk Sulawesi Utara, Adrianus Salamisi tetap bergabung dan berlatih bersama petinju DKI Jakarta di Ciseeng. Adrianus adalah petinju asal RE Boxing Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Ia selama bertahun-tahun pernah ikut Richard Engkeng. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *