Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Ayah Tyson Fury: Itu Pertarungan Terburuk Sepanjang Karirnya

Tyson Fury berdarah. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com, Las Vegas – Petinju Swedia tidak terkenal, Otto Wallin, 28 tahun, memberikan pelajaran besar bagi raksasa kelas berat Inggris, Tyson Fury, 31 tahun.

Pada ronde keempat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (14/9/2019), Wallin southpaw, melukai bagian mata kanan Fury dan itu merupakan pertarungan terburuk sepanjang karir tinju Fury. Pertandingan dimenangkan Fury; 116-112, 117-111, 118-110.

Ayah Fury, John, angkat bicara. John meminta anaknya untuk mengubah tim pelatih demi menyelamatkan karirnya.

John mengatakan kepada BT Sport Box Office: “Ini yang terburuk yang pernah saya lihat dari Tyson.”

“Saya bangga dengan bagaimana dia telah menganiaya jalannya tetapi dia harus jujur dan mengatakan hal-hal yang tidak benar. Untuk seorang pria berada dalam kondisi itu setelah delapan minggu (di) kamp – sepertinya dia tidak memiliki apa-apa.”

“Kekuatannya pergi malam ini. Dia lemah seperti anak kucing. Jika aku punya cara, lot (sudut Tyson) akan hilang.”

Menurut John, bila tim pelatih sekarang dipertahankan, bisa mengakhiri karir Fury.

“Tidak ada pukulan pada pukulan, dia kehilangan bentuk, kekuatan tidak ada di sana, kakinya menyatu, itu adalah upaya yang tidak rapi.”

Ayah Fury tak habis pikir bagaimana seorang pria seperti Otto Wallin, dengan kemampuan terbatas, bisa sedekat itu dengan serangan yang menusuk.

“Cedera seperti itu bisa menyelesaikan karier, dia mungkin perlu dioperasi.”

Fury sekarang diperkirakan akan menghadapi juara kelas berat WBC Deontay Wilder dalam pertandingan ulang Februari 2020. Tetapi dengan syarat, Wilder harus memenangkan pertandingan ulang yang direncanakan dengan Luis Ortiz pada November mendatang. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *