Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Vinky Montolalu: Ini Pertandingan Terakhir

Petinju kelas menengah DKI Jakarta, Vinky Montolalu. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Mantan petinju pelatnas Vinky Montolalu, 30 tahun, adalah peraih medali emas kelas welter ringan PON XVIII/2012 Pangkalan Kerinci, Riau, dan peraih medali perak kelas welter ringan PON XIX/2016 Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Vinky meraih medali emas PON Riau untuk Sulawesi Utara dan medali perak PON Jawa Barat untuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Untuk PON XX/2020 Papua, Vinky tetap membawa DKI Jakarta. Sebelum melangkah ke pertandingan PON Papua, Vinky harus bisa menembus semifinal Pra PON Wilayah Tengah dan Wilayah Timur, Ternate, Maluku Utara, yang pertandingannya akan dimulai Jumat (20/9/2019).

Vinky, kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 13 September 1989, mengaku bahwa dirinya sudah tidak mungkin di kelas welter ringan 64 kilogram. Harus di kelas menengah 75 kilogram.

Vinky pernah mencoba main di kelas welter dan berhasil merebut medali perak Piala Kapolda Metro Jaya 2017. Vinky terakhir bertanding di Kejurnas Lampung 2018 dan berhasil merebut medali perak kelas menengah.

TERIMA KASIH PERTINA DKI
Kepada Rondeaktual.com, Vinky mengaku masih dibutuhkan oleh Pengprov Pertina DKI Jakarta.

“Terima kasih kepada Pertina DKI,” kata Vinky. “Terima kasih kepada Ketua Pertina DKI, Bapak Hengky Silatang, yang selalu membuka jalan bagi saya untuk terus bertanding.”

“Sebetulnya sejak PON Jabar (tahun 2016) saya mau pensiun. Mau berhenti tinju. Tetapi, DKI masih membutuhkan saya. Saya jawab, saya siap asal sebisa saya di kelas apa adanya. Kalau turun di kelas welter ringan tidak mungkin. Saya sudah berkeluarga dan saya bekerja. Saya konsultasi dengan mertua (Ucok Sitompul), disuruh ambil yang terbaik.”

“Saya pikir ini adalah pertandingan terakhir saya. Pra PON Ternate harus saya kejar biar bisa lolos PON Papua. Setelah ini saya akan berhenti dan mencoba sebagai pelatih. Saya akan mundur, memberikan kesempatan kepada petinju muda untuk meraih prestasi.”

TENTANG VINKY MONTOLALU
Nama: Vinky Montolalu.
Lahir: Tomohon, Sulawesi Utara, 13 September 1989.
Usia: 30 tahun.
Pendidikan: Lulus SMA di Manado.
Pekerjaan: ASN, Kemenpora Asisten Deputi IV Tenaga dan Organisasi Keolahragaan.
Domisili: Depok, Jawa Barat.
Nama istri: Tiur Sitompul.
Nama anak: Rache Cicilia Zipora Montolalu 7 tahun, David Alexander Haholongan Montolalu 5 tahun, dan Ellvy Abigail Bernadeth Montolalu 3 tahun. (finon manullang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *