Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Hasil Pertandingan: Spence Menang Kontroversial

Petinju kelas welter AS, Errol Spence Jr. (Foto: Ryan Hafey)

Rondeaktual.com, Jakarta – Berikut adalah rangkuman hasil pertandingan dari berbagai lokasi sepanjang akhir pekan (Sabtu, 29/8/2019).

SPENCE MENGALAHKAN PORTER – Favorit pasar taruhan dan juara dunia IBF kelas welter Errol Spence Jr (26-0, 21 KO) menang kontroversial atas juara dunia WBC kelas welter Shawn Porter (30-3-1, 17 KO). Skor 116-111 untuk Spence, 115-112 untuk Porter, dan 116-111 untuk Spence. Tidak mutlak.

Itu adalah keputusan 12 ronde bentrokan unifikasi kelas welter di Staples Center di Los Angeles, Sabtu malam.

Porter sangat agresif dan Spence dengan senang hati menurutinya. Ronde kesebelas, Spence terhubung dengan tangan kiri besar dan sarung tangan Porter menyentuh kanvas untuk knockdown.

Setelah pertarungan, mereka membawa Danny Garcia ke atas ring. Sepertinya dia berikutnya.

BENAVIDEZ KEMBALI JUARA WBC – David “El Bandera Roja” Benavidez (22-0, 19 KO) mendapatkan kembali gelar dunia WBC kelas menengah super setelah menang TKO ronde kesembilan atas juara saat ini Anthony “The Dog” Dirrell (33-2-1, 24 KO). Berlangsung pada hari Sabtu malam di Staples Center di Los Angeles, Sabtu (28/9/2019).

Dirrell terluka terpotong parah di atas mata kanan akibat pukulan di ronde keenam. Pertarungan dihentikan sementara dokter ring memeriksa luka di ronde ketujuh. Dirrell diizinkan untuk melanjutkan, tetapi Benavidez mengambil alih setelah itu dan pertarungan dihentikan ronde kesembilan yang sudah berjalan 1 menit dan 39 detik.

BARRIOS MENANGKAN SABUK WBA – Mario “El Azteca” Barrios (25-0, 16 KO) memenangkan 12 ronde atas Batyr Akhmedov (7-1, 6 KO) untuk gelar dunia WBA kelas super ringan yang sedang kosong di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (28/9/2019).

Barrios mencetak dua knockdown; ronde keempat dan keduabelas. Barrios memenangkan gelar WBA super ringan yang kosong dan tetap tak terkalahkan.

JUARA OLIMPIADE TONY YOKA BELUM TERKALAHKAN – Peraih medali emas kelas berat Olimpiade 2016 Tony Yoka (7-0, 6 KO) mencetak TKO ronde ketiga atas Michael Wallisch (20-3, 13 KO) di H Arena di Nantes, Prancis, Sabtu (28/9/2019).
Kombinasi Yoka yang menggelegar membuat Wallisch berlutut di ronde ketiga. Wallisch bangkit untuk mengalahkan hitungan, tetapi dengan cepat babak belur ke kanvas lagi dan pertarungan harus dihentikan. Kemenangan mengesankan untuk Yoka.

AVANESYAN KEMBALI KO LEJARRAGA – Mantan juara kelas welter sementara WBA David Avanesyan (25-3-1, 13 KO) dari Rusia kembali menghentikan Kerman Lejarraga (28-2, 23 KO) dari Spanyol ronde pertama di Bilbao Arena di Bilbao, Spanyol, Sabtu (28/9/2019). Avanesyen mempertahankan gelar EBU Eropa. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *