Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kalah Angka dari Golovkin, Derevyanchenko ingin Pertarungan Ulang

Petinju Ukraina, Sergiy Derevyanchenko dam petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin. (Foto: Emily Harney)

Rondeaktual.com, New York City – Gennady Golovkin (Kazakhstan), yang usianya sudah 37 tahun, tampil sebagai juara dunia IBF kelas menengah. Golovkin (40-1-1, 35 KO) menang angka atas Sergiy Derevyanchenko (Ukraina, 33 tahun, dan rekor 13-2, 10 KO). Skor 114-113, 115-112, 115-112, semua untuk Golovkin. Pertarungan 12 ronde berlangsung di Madison Square Garden di New York City, Sabtu (5/10/2019).

Pertarungan gelar lowong itu membuat Derevyanchenko terluka. Dia tidak puas dan ingin mengadakan pertarungan ulang.

“Luka benar-benar mengubah pertarungan,” kata Derevyanchenko. “Saya tidak bisa melihat. Dan dia menargetkan mata. Tapi tidak ada alasan, ini adalah apa adanya, saya sudah berusaha untuk yang terbaik. Ketika saya mulai bergerak, saya merasa seperti memberi dia ruang dan saya mendapatkan pukulan dengan tembakan yang dia lemparkan dan itulah sebabnya saya mulai mengambil pertarungan dengannya dan semakin dekat dan tidak memberinya ruang untuk bermanuver.”

Derevyanchenko mengaku, Golovkin memukulnya di bagian belakang kepala. “Dia memukul saya di belakang telinga. Saya tidak benar-benar melihat pukulan tetapi tidak terlalu mempengaruhi saya. Saya bangun dan saya tidak benar-benar terluka sehingga saya terus berjuang, jadi itu bukan apa-apa, tidak ada yang terlalu buruk,” katanyaa. (finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *