Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Canelo: Saya Sudah Mengalahkan Golovkin, Mau Apa lagi?

Saul “Canelo” Alvarez. (Foto: Tom Hogan / Golden Boy Promotions)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA dan WBC kelas menengah, Saul Canelo Alvarez (Meksiko) mengatakan dia menginginkan tantangan baru untuk karirnya, bukan pertarungan ketiga dengan juara dunia IBF kelas menengah yang baru, Gennady Golovkin (Kazakhstan).

Dalam sebuah wawancara dengan Azteca 7, Canelo menyatakan: “Sejak Golovkin bertanding denganku, apa yang telah dia lakukan? Dia tidak melakukan apa-apa.”

“Aku menghadapi juara dunia murni dan naik dua kelas. Dia tidak lagi menghadapi tantangan apa pun. Saya sudah mengalahkannya. Saya memberinya 24 ronde dan dia tidak bisa melakukannya. Apa yang akan terjadi pada pertarungan ketiga? Aku akan mengalahkannya lagi. Aku bahkan akan menjatuhkannya. Ini bisnis.”

“Saya sudah berbicara dengan promotor saya. Jika mereka ingin saya melawannya, yang diwakilinya hanya bisnis. Jika itu tidak mewakili tantangan, saya tidak akan melakukannya. Jika mereka menginginkan pertarungan, berikan saya angkanya dan mungkin. Saya ingin jenis tantangan lain!”

TIDAK ADA REKOMENDASI DE LA HOYA

CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya, yang memandu karir superstar Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez, mengakui bahwa dia tidak merekomendasikan petinjunya naik dua kelas untuk melawan juara dunia WBO kelas berat ringan assal Rusia, Sergey Kovalev. Pertarungan 12 ronde di jadwalkan di MGM Grand di Las Vegas, 2 November 2019.

Ketika kedua petinju bertatap muka selama tur pers, Kovalev jauh lebih besar dari Canelo.

Beberapa ahli percaya bahwa Kovalev akan berada di sana dalam waktu 36 tahun. Hanya beberapa tahun yang lalu Kovalev dipandang sebagai salah satu petinju paling berbahaya di dunia.

Tapi dia menderita tiga kekalahan dalam beberapa tahun terakhir, dua di antaranya dengan KO, dan sangat rentan dalam kemenangan atas Anthony Yarde pada Agustus lalu.

Bagi De La Hoya, keputusan Canelo menghadapi Kovalev sangat berbahaya – tetapi dia juga melihatnya sebagai perjuangan besar untuk platform streaming DAZN.

“Saya tidak merekomendasikannya, naik dua kelas,” kata De La Hoya. “Itu tidak akan mudah.” (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *