Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pemegang Sabuk Emas Presiden, Oscar Raknafa Terbaring Sakit di Rumah Kontrakan

Oscar Raknafa terbaring sakit. (Foto milik Maxi Nahak)

Rondeaktual.com, Jakarta – Pemegang sabuk emas Presiden RI, Mikwanto Raknafa atau lebih dikenal dengan Oscar Raknafa kini terbaring sakit di rumah kontrakannya di Sewan, Tangerang, Banten. Oscar tergeletak di lantai yang hanya dilapisi kasur lipat. Keadaannya sangat menyedihkan.

Mantan juara WBC Asia kelas menengah, Maxi Nahak, datang melihat Oscar sakit.

“Sudah tidak punya uang untuk berobat,” kata Maxi Nahak, yang merupakan mantan juara Indonesia dan mantan juara WBC Asia, Selasa (8/10/2019 malam, pas listrik padam selama hampir dua jam.

Oscar, asal Nusa Tenggara Timur, adalah petinju Sasando Boxing Camp Tangerang, yang sempat menjadi juara Indonesia kelas terbang mini, juara WBO Asia Pacific kelas terbang mini, juara Indonesia kelas terbang ringan dan juara sabuk emas Presiden RI tahun 2016.

Oscar merebut sabuk emas Presiden RI di Balai Sarbini, Jakarta, 28 Oktober 2016, setelah menang angka melalui pertandingan 12 ronde melawan mantan juara dunia IBF dan WBA Mohamad Rachman. Promotor A Ming membayar Oscar bersih Rp 25 juta dan Rachman Rp 40 juta.

“Oscar kena sakit lever. Sudah lama, sudah ampir tiga bulan. Sekarang di rumah saja, di rawat sama istrinya. Sudah tidak punya uang untuk berobat,” Maxi menambahkan.

Setelah merebut sabuk emas Presiden RI, Oscar tiga kali bertanding di luar negeri. Semua kalah KO. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *