Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Promotor Tobias Pattiasina Gelar Pertandingan Antarmantan Petinju

Promotor Tobias Pattiasina. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Promotor Tobias Pattiasina akan menggelar pertandingan aantarmantan petinju. GOR Kota Bekasi, Jawa Barat, dipilih sebagai tempat pertandingan, Sabtu, 23 November 2019.

“Kita rencana bikin di GOR Bekasi dalam rangka HUT Keluarga Besar Tinju Indonesia,” kata Tobias Pattiasina di Bekasi, dihubungi Kamis (10/10/2019) malam.

Siapa saja mantan petinju yang akan bertanding, menurut Tobias sedang diurus oleh penata tanding Syaripudin Lado. Tobias adalah mantan petinju nasional kelas bantam yunior. Ia pernah maju sebagai promotor di Ambon, Maluku. Karir tinjunya tidak lama karena harus mengurus usahanya dan berhasil.

NICO THOMAS VS DOMINGGUS SIWALETTE

Mantan juara dunia IBF kelas terbang mini, Nico Thomas yang sekarang berusia 53 tahun, akan berhadapan dengan mantan juara IBF Intercontinental kelas terbang mini, Dominggus Siwalette, yang usianya sedikit di bawah Nico Thomaas. Kedua petinju dijadwalkan bertanding di kelas bantam yunior.

Mantan juara PABA kelas menengah yang merebut gelaar di Rusia, Nico Touriri akan berhadapan dengan mantan juara Indonesia kelas ringan, Hanny Manansang. Pertandingan akan berlangsung dalam kelas berat 100 kilogram.

“Setidaknya ada 20 mantan petinju yang akan disusun menjadi 10 partai. Setiap partai berlangsung tiga ronde kali satu setengah menit,” kata Tobias Pattiasina, yang juga ikut membina tim sepakbola di Kota Bekasi.

Pertandingan antarmantan petinju merupakan partai ekshibisi. Partai utama satu kejuaraan Indonesia kelas bulu antara Ahmad Lahizab melawan Carlos Obisuru. Partai tambahan ada sembilan masing-masing empat ronde. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *