Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara Dunia Crawford Menghadapi Kavaliauskas dengan Rekor 17 Menang KO

Juara dunia WBO kelas welter, Terence Crawford. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBO kelas welter Terence Crawford (Amerika Serikat, 32 tahun) akan mempertahankan gelar dunianya melawan penantang belum terkalahkan Egidijus Kavaliauskas (Lithuania, 31 tahun). Pertarungan dijadwalkan 12 ronde di Madison Square Garden, New York City, Sabtu, 14 Desember 2019.

Crawford belum terkalahkan dengan rekor bersih 35-0-0, 26 KO. Petinju kesayangan promotor Bob Arum ini terakhir mempertahankan gelarnya di Madison Square Garden, 20 April 2019, menang TKO ronde 6 atas Amir Khan (Inggris).

“Egidijus Kavaliauskas adalah atlet olimpiade dua kali dan saya tidak bisa menganggapnya enteng,” tegas Crawford. “Dia memiliki segalanya untuk diraih dan tidak ada ruginya dan itu membuatnya berbahaya. Saya tidak pernah mengabaikan lawan mana pun, dan ini tidak terkecuali.”

SIAPA KAVALIAUSKAH?

Egidijus Kavaliauskas adalah kelahiran Kaunas, Lithuania, berusia 31 tahun. Ia menetap di Californnia. Seluruh pertandingan pronya berlangsung di Amerika Serikat.

Kavaliauskas telah mencatat rekor menang-kalah-draw 21-0-1, 17 KO. Ia menyandang gelar WBO Inter-Continental dan NABF kelas welter dan terakhir naik ring di Philadelphia, 30 Maret 2019, yang berakhir draw melawan Ray Robinson.

“Saya telah mempersiapkan seluruh karir tinju saya untuk pertarungan sebesar ini,” tegas Kavaliauskas, dua kali ikut olimpiade (2008 dan 20012). “Terence Crawford adalah petarung yang hebat, tapi aku tidak takut pada siapa pun. Saya akan mengejutkan banyak orang pada 14 Desember, tetapi itu tidak akan mengejutkan saya. Saya mendapatkan gelar ini. Ini waktuku.”

TENTANG KAVALIAUSKAS
Rekor: 21-0-1, 17 KO.
Usia: 31 tahun.
Lahir: Kaunas, Lithuania.
Domisili: Camarillo, California, hidup bersama istrinya Vitalija. Training base di Oxnard.
Rankings: 4 WBC dan WBA dan 10 IBF.
Pengalaman amatir: Ikut Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, kejuaraan dunia 2007, 2009, 2011 merebut medali perunggu.
Manajemen: Egis Klimas, yang menangani karir besar trio Ukraina, Vasyl Lomachenko, Oleksandr Usyk, dan Oleksandr Gvozdyk.
Pelatih: Marcos Contreras, yang menangani Oleksandr Gvozdyk (sekarang pindah ke pelatih Teddy Atlas).
Julukan: The Mean Machine.
Olahragaa: Karate, Thai boxing, kickboxing, dan judo.
Bahasa: Lithuania, Rusia, dan Inggris.

(finon / boxingscene.com / boxnation.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *