Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Charles Conwell Menulis untuk Patrick Day yang Masih Koma

Patrick Day dan Charles Conwell, sehari sebelum pertandingan mereka di Chicago. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com, Chicago – Petinju kelas menengah yunior yang belum terkalahkan Charles Conwell tidak bisa melupakan kejadian tragis pada Sabtu malam. Conwell menghentikan Patrick Day pada ronde 10 dan pingsan.

Day menjalani operasi darurat setelah menderita kerusakan otak dalam pertarungan mereka di Wintrust Arena di Chicago.

Conwell dari Cleveland, mencatat rekor 11-0, 8 KO, adalah atlet Olimpiade AS 2016. Sampai Selasa pagi, Day yang berusia 27 tahun tetap dalam kondisi sangat kritis di rumah sakit Chicago.

Pelatih Day, Joe Higgins, menggambarkan kondisi Day sebagai “sangat suram,” menurut laporan NBC New York, Senin malam.

Dengan hati yang berat dan penuh penyesalaan, Conwell melalui Instagram pada Senin malam mengungkapkan kesedihannya atas keadaan Day yang suram.

Di bawah ini adalah kata-kata yang ia tulis kepada lawannya yang terluka.
Dear Patrick Day,
Saya tidak pernah bermaksud ini terjadi pada Anda. Yang saya ingin lakukan hanyalah menang. Jika saya bisa mengambil semuanya kembali, saya tidak akan ada yang pantas untuk ini terjadi pada mereka. Saya mengulangi pertarungan berulang-ulang di kepala saya berpikir bagaimana jika ini tidak pernah terjadi dan mengapa itu terjadi pada Anda. Saya tidak dapat berhenti memikirkannya sendiri, saya berdoa untuk Anda berkali-kali dan [meneteskan] banyak air mata karena saya bahkan tidak dapat membayangkan bagaimana perasaan keluarga dan teman-teman saya. Saya melihat Anda ke mana pun saya pergi dan yang saya dengar adalah hal-hal indah tentang Anda. Saya berpikir untuk berhenti tinju tetapi saya tahu itu bukan yang Anda inginkan. Saya tahu Anda adalah pejuang, jadi saya memutuskan untuk tidak bertarung dan memenangkan gelar dunia karena itulah yang Anda inginkan dan [itulah] yang saya inginkan, jadi saya akan menggunakan Anda sebagai motivasi setiap hari dan memastikan saya selalu meninggalkan semuanya di atas ring setiap saat. #ChampPatrickDay
With Compassion,
Charles Conwell.
(finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *