Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Penyerang Ali Bashir Menghadapi Tuduhan Kejahatan Fisik

Ali Bashir tergeletak di lantai dan pingsan. (Foto: dok)

Rondeaktual.com – Menurut Detroit News, Artis Mack yang berusia 28 tahun kini menghadapi tuduhan kejahatan atas penyerangan dengan maksud untuk melakukan kejahatan fisik yang lebih besar daripada pembunuhan, dan dituduh oleh pemerintah setempat di Michigan memmukul pelatih veteran James Ali Bashir, 68 tahun.

Kasus penyerangan terhadap Ali Bashir terjadi saat penimbangan badan kejuaraan dunia wanita antara Claressa Shields (Amerika Serikat) dan Ivana Habazin (Kroasia) di Flint, Michigan, Jumat, 4 Oktober 2019.
.
Sebelum kedua wanita melangkah ke atas timbangan, pertengkaran verbal terjadi antara saudara perempuan Shields dan Bashir, yang melatih Habazin.

Bashir kemudian dipukul dari belakang sampai ambruk dan pingsan, diduga dilakukan oleh Mack.

Pertarungan dibatalkan setelah Habazin memilih mundur dan dengan setia mendampingi pelatihnya ke rumah sakit Detroit setempat. Pelatih menjalani operasi untuk cedera wajah.

Menurut Jaksa Penuntut David Leyton, polisi Flint mengatakan Mack terlihat melarikan diri dari tempat itu dengan berjalan kaki oleh seorang petugas, yang memperhatikan bahwa ia cocok dengan deskripsi tersangka.

“Petugas mengikuti Mack ke lingkungan terdekat dan penangkapan dilakukan,” kata pernyataan Leyton.

Beberapa outlet telah mendaftarkan Mack sebagai saudara Shields, tetapi tidak ada polisi setempat atau kantor kejaksaan yang mengklaimnya demikian.

Shields kemudian menulis di media sosial dan menyebut serangan itu “tidak bisa dimaafkan.” WBC juga mengecam penyerangan itu.

“Saya tidak mendukung hal itu dan dengan cara apa pun tidak membenarkan apa yang terjadi tidak peduli apa yang dia katakan! Saya berdiri bersama Pelatih Ali dan Ivana Habazin dan saya juga memahami pendirian mereka dalam pertarungan kami,” kata Shields. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *