Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Berapa Usia Sebenarnya Luis Ortiz?

Luis Ortiz. (Foto: Ryan Hafey / Premier Boxing Champions)

Rondeaktual.com – Pertarungan ulang kejuaraan dunia WBC kelas berat antara juara Deontay Wilder (Amerika Serikat, 33 tahun) dengan penantang paling berbahaya Luis Ortiz (Kuba, 40 tahun) akan terjadi di MGM Grand Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu, 23 November 2019.

Laga pertama terjadi di Barclays Center, New York City, 3 Maret 2018, Wilder menghentikan langkah Ortiz pada ronde 10, yang sudah berjalan 2 menit dan 5 detik. Itu kekalahan satu-satunya bagi Ortiz.

Menjelang pertandingan ulang, mengenai usia sebenarnya Luis “King Kong” Ortiz kembali diungkit. Benarkah Ortiz sudah mendekati usia 50 atau 40?

Bukti yang ada:
1. Kita tahu tanggal lahir Ortiz secara resmi terdaftar sebagai 29 Maret 1979.
2. Kita tahu dia memiliki tiga anak kecil.
3. Kita tahu dia bertarung di tim nasional Kuba dari 2002-2008 (pada usia 33-39?).

Bukti yang tersedia tampaknya menunjukkan bahwa Ortiz berusia 40 tahun. Namun, jika Ortiz memang berusia 50 tahun dan mengalahkan Wilder, maka dia akan memecahkan rekor juara dunia kelas berat tertua yang disandang George Foreman (Amerika Serikat).

Kita masih ingat ketika Foreman berusia 45 tahun, dia berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat WBA dan IBF dari tangan juara southpaw Michael Moorer (Amerika Serikat) melalui KO ronde 11 di MGM Grand, Las Vegas, 5 November 1994. Ada yang menyebut ketika itu Foreman sudah berusia 46 tahun, bukan 45. (finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *