Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Fety Rizqy Menghadapi Wanita Singapura di Kota Batu 17 November

Fety Rizqy (tengah) di Bandung, 24 Januari 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Fety Rizqy adalah petinju amatir Jawa Tengah, yang sudah memulai debut pronya di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sekarang Fety sedang mempersiapkan diri bersama Ki Chang Kim, petinju asal Kalimantan Barat yang sudah pindah ke Banjarnegara dan mulai meniti karir sebagai pelatih.

Persiapan Fety untuk menghadapi wanita Singapura dalam partai tambahan Kejuaraan IBA World dan WBO Oriental Super Lightweight antara Daud Yordan (Indonesia) melawan Michael Mokoena (Afrika Selatan) di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu, 17 November 2019. Pertandingan ditangani promotor Urgyen Rinchen Sim bersama Mahkota Boxing Series.

Nama calon lawan Fety Rizqy adalah Efasha Kamarudin. Pertandingan diatur untuk kelas terbang tinju wanita 4 ronde kali 2 menit.

APA KATA FETY RIZQY?

“Segalanya sudah saya siapkan secara maksimal. Saya tahu lawan saya nanti juga bukan lawan yang sembarangan. Saya selalu optimis dalam setiap pertandingan. Saya selalu memberikan yang terbaik. Soal kalah atau menang itu hal biasa dalam setiap pertandingan.”

Di pertandingan nanti Fety sudah tidak lagi bersama Budi Wizon. “Pelatih saya Ki Chang Kim dan manajer Pranata. Saya berlatih di Surya Yudha Gym Banjarnegara,” Fety menjelaskan.

Fety Rizqy pertama naik ring pro di Banjarnegara, 22 Desember 2018, bersama promotor Budi Wizon. Fety tampil sebentar. Tak sampai dua menit, Fety menjatuhkan Alifah.

PARTAI 17 NOVEMBER 2019
1. Gelar IBA dan WBO Asia kelas welter yunior 12 ronde: Daud Yordan (Indonesia) Vs Michael Mokoena (Afrika Selatan).
2. Gelar IBA kelas bulu 12 ronde: Ongen Saknosiwi (Indonesia) Vs Marco Demecilli (Filipina).
3. Kelas terbang tinju wanita 4 ronde: Fety Rizqy (Indonesia) Vs Efasha Kamarudin (Singapura).
4. Kelas terbang ringan 6: Jack Amisa (Malang) Vs Hisar Mawan (Daudyordanclub Kayong).
5. Kelas welter 6 ronde: Ilham Leoisa (Dirgantara Jakarta) Vs Anthony Pooche (Surabaya).

Partai utama direncanakan tayang langsung di RCTI, Minggu,17 November 2019, malam. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *