Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Vitali Klitschko Diselidiki Kasus Pengkhianatan dan Penggelapan

Vitali Klitschko. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com- Menurut RT News, mantan juara dunia WBC kelas berat Vitali Klitschko (Ukraina, 48 tahun) menghadapi beberapa masalah di sisi politik. Dia adalah abang kandung dari mantan juara dunia kelas berat terlama kedua Wladimir Klitschko.

Klitschko, yang menjabat sebagai Walikota Kiev, telah menjadi sasaran Biro Anti-Korupsi Nasional negara tersebut.

Menurut laporan itu, Biro Anti-Korupsi Nasional telah pergi setelah Klitschko dan dua deputinya menyusul keluhan oleh anggota parlemen Ukraina yang menuduh trio penyalahgunaan kekuasaan selama rekonstruksi jembatan di ibukota – dengan klaim bahwa mereka sengaja melebih-lebihkan jumlah dana yang digunakan dalam proyek.

Klitschko juga dituduh melakukan pengkhianatan, dengan tuduhan menggunakan anggaran Kiev untuk memperkaya orang-orang pribadi secara ilegal, perampasan tanah yang tidak sah dan pelanggaran lainnya.

Klitschko telah membantah semua tuduhan itu – dan menolak klaim pengkhianatan sebagai “menggelikan.”

Mantan petinju top itu berselisih dengan pemerintahan presiden baru Ukraina, Volodymyr Zelensky.

Pemerintah menyetujui permintaan presiden agar Klitschko dipecat dari posisi politiknya pada bulan Juli. Namun, Klitschko berpendapat bahwa keputusan itu ilegal dan mengajukan gugatan terhadapnya, yang masih dipertimbangkan.

Pertarungan terakhir Klitschko pada September 2012, ketika ia mempertahankan gelar juara dunia WBC kelas berat dengan penghentian Manuel Charr (Surya).

Klitschko menggantungkan sarung tinju sebagai juara dunia. Rekor menang-kalah 45-2, 41KO. Dua kekalahan Klitschko datang dari Chris Byrd (Amerika Serikat) dan Lennox Lewis (Inggris). (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *