Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju Jepang Inoue Menderita Fraktur Rongga Mata

Manajer dan promotor Hideyuki Oshashi dan “Monster” Naoya Inoue. (Fightnews)

Rondeaktual.com, Tokyo – Juara dunia WBA dan IBF kelas bantam Naoya Inoue (Jepang, 19-0, 16 KO) menderita patah tulang di mata soket dan hidung saat bertarung keras dengan Nonito Donaire (Filipina) di Saitama, Jepang, Kamis (7/11/2029).

Tampak Naoya “Monster” Inoue bersama manajer dan promotornya. Hideyuki Ohashi. Hal itu diungkapkan di Korakuen Hall hari Sabtu oleh Inoue sendiri bersama dengan manajer dan promotor mantan pemegang gelar WBC dan WBA Hideyuki Ohashi.

Inoue mendapat serangan hook kiri yang solid dari Donaire di ronde kedua, dan dia mengakui bahwa dia memiliki pandangan ganda sejak itu. Dia juga menderita pendarahan hidung tidak seperti dalam pertarungan sebelumnya di tengah slugfest. Inoue kemarin berkonsultasi dengan dokter dan didiagnosis menderita patah tulang rongga mata dan hidung.

Inoue berkata, “Dokter mengatakan tidak perlu operasi, tapi saya akan menjalani pemeriksaan ulang setelah sebulan. Maka saya akan memutuskan jadwal pelatihan saya sesudahnya.”

Ohashi, 54, menambahkan, “Meskipun mengalami patah tulang dan rasa sakit sejak ronde kedua,Inoue menunjukkan performa yang luar biasa menghadapi Filipino Flash. Itu harus menjadi babak baru dari legenda Monster yang membuktikan hatinya.”

Inoue harus menunda rencana promosinya dengan Top Rank setelah kemenangan yang tak ternilai atas Donaire. (finon /fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *