Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Pernyataan Wilder dan Ortiz, Setelah Peristiwa KO Ronde 7

Detik-detik terakhir sebelum Luis Ortiz tumbang ronde 7 dihantam pukulan tunggal Deontay Wilder. (Foto Ryan Hafey / Premier Boxing Champions)

Rondeaktual.com, Las Vegas – Juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikat, 34 tahun) menilai pertarungan Sabtu malam (23/11/2019) sebagai pertarungan yang luar biasa. Wilder menjatuhkan Ortiz pada ronde 7 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Wilder sudah 10 kali mempertahankan gelarnya. “Pertarungan yang luar biasa. Pertarungan hidup sampai hype,” Wilder berbicara tentang KO spektakuler atas Luis “King Kong” Ortiz (Kuba, 40 tahun). “Ortiz membuktikan malam ini bahwa dia adalah salah satu yang terbaik. Dia membuktikan usia tidak masalah. Saya menghormatinya dan dia memiliki keterampilan luar biasa.”

“Sejujurnya aku tidak khawatir jika aku kalah dalam pertarungan. Saya diberkati dengan kekuatan luar biasa. Saya benar-benar harus pintar menghadapinya. Kami menyusun rencana. Apa yang saya lakukan bukan buku teks. Saya melihat peluang dan mengambilnya. Saya tahu cepat atau lambat pasti datang,“ kata Wilder.

“Kelas berat dalam kegelapan tetapi saya senang menjadi bagian dari kelas berat. Saya ingin menjadi juara yang tidak perlu dipermasalahkan.”

Tentang rencana tanding ulang dengan Tyson Fury, Wilder sangat semangat. Dia yakin dapat mengalahkan Fury. “Ayo Februari, saya berharap mereka siap untuk saya. Saya tak sabar untuk bertarung melawan orang-orang top. Saya di sini dan saya tidak ke mana-mana.”

PERNYATAAN LUIS ORTIZ

Luis “King Kong” Ortiz (31-2, 26 KO) menuju konferensi pers pasca-perang untuk berbicara tentang kekalahan KO ronde 7 yang dideritanya.

“Ini tinju,” kata Ortiz. “Dia atau aku. Rencananya adalah bekerja, bekerja, bekerja. Saya tetap pada rencana tetapi kemudian tertangkap. Saya efektif. Seperti yang dikatakan Wilder, yang dia butuhkan adalah sedetik. Semua orang melihat secara fisik dan mental saya siap, tetapi hanya satu pukulan yang diperlukan,” kata Ortiz.

Sebelum tumbang KO, Ortiz unggul angka 58-56. Ortiz memenangkan ronde 1, 2, 4, 5. Wilder memenangkan ronde 3 dan 6.

“Saya tertangkap. Saya salah memasukkan pukulan. Saya kaget dan kecewa,” kata Ortiz yang berusia 40 tahun. “Pensiun sudah tidak terlihat lagi. Saya akan melampiaskan frustrasi pada kelas berat lain yang ingin menantang saya,” kata Ortiz. “Siapa pun yang mengira aku sudah tua, melangkahlah dengan baik,” (finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *