Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wilder Selesaikan Ortiz Lebih Cepat 3 Ronde dari Tahun 2018

Deontay Wilder. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Las Vegas – Juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder, 34 tahun, berhasil menyelesaikan penantangnya Luis Ortiz, 40 tahun, lebih cepat tiga ronde dari pertarungan pertama mereka tahun lalu.

Laga pertama di Barclays Center, New York City, 3 Maret 2018, Wilder menghentikan Ortiz pada ronde 10. Laga kedua di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 23 November 2019, Wilder menjatuhkan Ortiz pada ronde 7.

Wilder (42-0-1, 41 KO) bertanding sangat hati-hati dan tidak sebrutal tahun lalu. Wilder akhirnya menjatuhkan Ortiz (31-2, 28 KO) hanya dengan satu pukulan lurus di putaran ketujuh.

Tidak banyak aksi di ronde pertama. Wilder lebih suka melepaskan jab-jab dan tidak mengenai sasaran. Ortiz mendaratkan beberapa pukulan keras. Jab-straight Ortiz sangat berbahaya tetapi Wilder seakan sudah mempelajari semuanya dengan mengatur jarak pukul yang renggang. Wilder menolak adu pukulan dan lebih sering menunggu.

Ortiz mengalami luka di pelipisnya dari benturan kepala. Tidak banyak tindakan dari kedua petinju, karena mereka terus saling menjaga jarak. Waspada dan sangat hati-hati membuat pertarungan tidak menarik apalagi mencekam.

Wilder menjadi lebih aktif di ronde tujuh, melempar dan mendaratkan lebih banyak pukulan. Di akhir ronde, Wilder mendaratkan tangan kanan besar yang mengirim Ortiz jatuh dan mendapat hitungan penuh dari wasit Kenny Bayless.

Kekalahan Ortiz tercatat pada ronde 7 yang sudah berlangsung 2 menit dan 51 detik. (finon / boxingscene.com / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *