Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Ortiz Kecewa dengan Keputusan Wasit Kenny Bayless

Wasit Kenny Bayless melambai. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Las Vegas – King Kong Kuba Luis Ortiz mengakui Deontay Wilder memakunya dengan tembakan yang menghancurkan. Ortiz berharap wasit Kenny Bayless akan memberinya kesempatan untuk meneruskan sisa ronde, yang berlangsung di Las Vegas, Sabtu (23/11/2019).

Ortiz yang berusia 40 tahun percaya jika dia diberi kesempatan untuk menyelesaikan ronde ketujuh itu, dia bisa pulih selama istirahat satu menit sebelum dimulainya ronde kedelapan dan mendapatkan kembali kendali pertarungan. Ortiz dengan nyaman unggul ditiga hakim; 59-55, 59-55, 58-56, sebelum tangan kanan lurus Wilder mengetuknya dengan posisi telentang, di bawah tali ring, di akhir ronde ketujuh.

Seorang Ortiz yang mengalami disorientasi berhasil bangkit sebelum hitungan Bayless mencapai 10. Ortiz terluka parah, Bayless melambaikan tangan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, yang menyisahkan sembilan detik sebelumrondeketujuh selesai.

“Satu-satunya keluhan saya adalah,” kata Ortiz selama konferensi pers pascaperang, “jelas saya benar-benar merasa bahwa menjadi pertarungan kejuaraan, ini adalah pertandingan dendam dan wasit mungkin bisa membiarkannya berlanjut. Ada delapan detik tersisa, tujuh detik tersisa. Mari lihat apa yang terjadi. [Saya bisa] pulih di sudut. Anda tahu, beri saya manfaat dari keraguan. Memang seperti sekarang, tetapi saya sangat sedih karena itu tidak terjadi karena saya seorang pejuang. Saya ingin bertarung. Kamu tahu?”

Di Barclays Cener, Brooklyn, 3 Maret 2018, Wilder tiga kali menjatuhkan Ortiz. Sekali pada ronde kelima dan dua kali pada ronde ke-10.

Ortiz sebelumnya tidak setuju dengan keputusan wasit David Fields untuk mengakhiri pertarungan pertama mereka.

Ortiz babak belur dan kelelahan jatuh berlutut setelah pukulan kanan Wilder yang jahat mengirimnya ke kanvas untuk yang ketiga kalinya. Sebelum Wilder menjatuhkannya lagi, Ortiz menyatakan ketidaksenangan dengan Fields.

“Aku tidak suka kalah, terutama dalam hal itu,” kata Ortiz. “Dan untuk membuatnya sangat jelas, aku tidak tersingkir. Saya benar-benar lelah dan [mati] lelah. Itulah yang terjadi, lebih dari segalanya. Saya lebih suka tersingkir.” (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *