Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Hari Ini Diterima Presiden, Ongen Saknosiwi Rebut 3 Gelar Lowong dalam 7 Bulan

Ongen Saknosiwi merebut gelar pertama di Jakarta, 6 April 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Juara dunia IBA kelas bulu Ongen Saknosiwi, 26 tahun, akan diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, hari ini (Rabu, 27/11/2019) sore.

Menurut promotor Ongen, Urgyen Rinchen Sim, Ongen tidak sendiri. Petinju asal Ambon, Maluku, ini didamping juara dunia IBA kelas welter yunior Daud Yordan, asal Kayong, Kalimantan Barat. Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia Raja Sapta Oktohari, Presiden Direktur Mahkota Promotion Gustiantira Alandy, promotor Urgyen Rinchen Sim, pelatih Pino Bahari, berada dalam rombongan Ongen Saknosiwi dan Daud Yordan.

Ongen menjelaskan, Selasa (26/11/2019) malam, ia sudah tiga tahun terjun untuk tinju bayaran. Karirnya mulus. Petinju dari Dirgantara Mabes TNI-AU Jakarta ini belum terkalahkan. Dari 8 kali naik ring, Pratu TNI-AU Ongen Saknosiwi mencatat 7 menang KO dan 1 menang angka.

Dalam tujuh bulan terakhir Ongen tiga kali merebut gelar juara. “Saya merebut sabuk juara Indonesia kelas bulu di bulan April dan itu gelar juara pertama saya,” katanya. Gelar kedua adalah sabuk juara WBC Asia Continental kelas bulu, yang direbutnya di Singapura. Gelar ketiga adalah sabuk juara IBA kelas bulu, yang direbutnya di Kota Batu, Jawa Timur, 10 hari yang lalu.

GELAR ONGEN SAKNOSIWI

1. Juara Indonesia kelas bulu.
Rebut gelar lowong di Halaman Kampus Asmi, Jakarta, 6 April 2019, menang KO ronde 6 atas Jufri Kakauhe (Aquase Tangerang).

2. Juara WBC Asian Boxing Council Continental kelas bulu.
Rebut gelar lowong di Singapura, 7 September 2019, menang KO ronde 4 atas Nanthawat Mailochat (Thailand).

3. Juara IBA kelas bulu.
Rebut gelar lowong di Kota Batu Jawa Timur, 17 November 2019, menang angka 12 ronde atas Marco Demecillo (Filipina).

Ongen dijadwalkan naik ring untuk mempertahankan gelanya tahun depan. Siapa lawan, kapan, dan di mana, pihak promotor belum bisa menyampaikannya. Namun kemungkinan di Singapura. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *