Press "Enter" to skip to content
Braekhus dan Bustos usaitimbang badan.(Foto:

Cecilia Braekhus Siap Pertahankan Gelar Kelas Welter Perempuan di Monte Carlo

Braekhus dan Bustos usai timbang badan. (Foto: Mark Robinson / Boxing Boxroom)

Rondeaktual.com – Juara dunia lima sabuk kelas welter perempuan Cecilia Braekhus (Norwegia, 38 tahun) benar-benar sudah siap untuk mempertahankan semua gelarnya melawan Victoria Bustos (Argentina, 30 tahun). Pertarungan gelar akan berlangsung 10 ronde di Casino de Monte Carlo Salle Medecin, Monte Carlo, Monako, Sabtu (30/11/2019) malam.

Braekhus adalah juara dunia satu-satunya yang memegang lima sabuk kelas welter sekaligus; WBA, WBC, IBF, WBO, IBO. First Lady ini belum terkalahkan dengan rekor 35-0-0, 9 KO dan favorit untuk memenangkan pertandingan.

Bustos adalah juara dunia IBF interim kelas welter yunior dengan rekor menang-kalah 19-5, 8 KO. Bustos adalah petinju yang biasa bertanding di kelas ringan, kemudian naik ke kelas welter yunior dan sekarang menantang juara dunia kelas welter. Bustosa harus menerima sebagai underdog namun ia sangat percaya diri bisa mengatasi bahkan mengalahkan Braekhus.

Partai utama kejuaraan dunia kelas welter antara Cecilia Braekhus (Norwegia) dengan Victoria Bustos (Argentina). (Foto: Mark Robinson / Boxing Boxroom)

Partai lain, kejuaraan dunia WBA Reguler gelar lowong kelas welter 12 ronde antara Radzhab Butaev (Rusia, 25 tahun) dengan Alexander Besputin (Rusia, 28 tahun). Gelar ini lowong dilepas Manny Pacquiao, yang berhasil merebut gelar WBA Super dari tangan juara Keith Thurman (Amerika Serikat).

Non gelar kelas berat 10 ronde, Hughie Fury (Inggris, 25 tahun) akan berhadapan dengan Pavel Sour (Republik Ceko,37 tahun).

Non gelar kelas berat 10 ronde, Zhilei Zhang (Cina, 36 tahun) menghadapi Andriy Rudenko (Ukraina, 36 tahun).

Semua petinju yang akan bertanding sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan diteruskan timbang badan. Tidak ada yang over weight. Semua in. (finon / fightnews.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *