Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Menang KO Ronde 7, Oscar Valdaz Tantang Miguel Berchelt

Oscar Valdez. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBO kelas bulu dari Nogales, Meksiko, harus turun dari kanvas untuk menyingkirkan Adam Lopez, lawan pengganti yang datang mendadak, KO ronde 7 di The Cosmopolitan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (30/11/2019).

Kedua petinju menghantam dek, tetapi Valdez mendapatkan yang terbaik dan melumpuhkan Lopez sehingga wasit Russell Mora menghentikan pertadingan sebelum waktunya. Itu terjadi pada ronde 7 yang sudah berjalan 2 menit dan 53 detik.

Lopez menghadapi Valdez hanya dalam waktu satu hari, menggantikan petinju Meksiko, Andres Gutierrez, yang gagal memenuhi berat badan kelas ringan yunior.

WBC akan melakukan investigasi untuk masalah berat badan dan akan menindak Gutierrez. WBC tidak main-main dengan berat badan bagi setiap petinju yang hendak melakukan pertandingan kejuaraan termasuk eliminator, yang seharusnya dilakoni Valdez- Gutierrez.

“Saya baru saja mendapat pukulan,” Valdez (27-0, 21 KO) mengaku kepada Crystina Poncher dari ESPN setelah menang, “Kredit untuk Adam Lopez, dia seorang pejuang seperti ayahnya (almarhum Hector Lopez, mantan penantang tahun 1990-an).”

TANTANG JUARA WBC BERCHELT

Valdez membuktikan masih tangguh. Ini adalah pertarungan pertamanya sejak meninggalkan masa emas selama tiga tahun lebih sebagai juara dunia WBO kelas bulu. Valdez ingin ambil bagian di kelas bulu super atau kelas ringan yunior.

Untuk saat ini, tampaknya Valdez hampir pasti melawan rekan senegaranya Miguel Berchelt (36-1, 32 KO), yang duduk di pinggir ring.

“Berchelt adalah juara sejati di dalam ring dan di luar ring,” kata Valdez. “Fans menyukainya. Itulah yang ingin aku lawan. Dia memiliki sabuk WBC dan aku ingin mencoba untuk membawanya pulang.”

FRAMPTON MENANG

Partai lain, Carl Frampton, mantan juara dunia dua kelas dari Belfast, Irlandia Utara, berhasil mengalahkan Tyler McCreary (16-1-1, 7 KO), yang sebelumnya tidak terkalahkan. Frampton mencetak dua knockdown dalam perjalanan menuju kemenangan shutout 10 ronde pada Sabtu malam di The Cosmopolitan di Las Vegas, Nevada.

Skor 100-88,100-88,100-88, membuat rekor Frampton menjadi 27-2, 15 KO. “Tangan saya tidak hebat,” Frampton mengakui kepada Crystina Poncher dari ESPN. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *