Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Joshua Mendapat Saran dari Klitschko Jelang Tanding Ulang

Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia kelas berat Anthony Joshua (Inggris) mendapat saran dari mantan juara dunia kelas berat terlama kedua Wladimir Klitschko (Ukraina). Saran itu tentang pelatihan dan diet.

Joshua akan menghadapi tanding ulang langsung dengan juara dunia kelas berat Andy Ruiz (Amerika Serikat) di Diriyah, Arab Saudi, Sabtu (7/12/2019) malam.

Klitschko pensiun pada 2017 pada usia 41, beberapa bulan setelah dihentikan di ronde 11 oleh Joshua, disaksikan 90.000 penonton di Stadion Wembley.

Setelah pertarungan mereka, kedua petinju menjadi teman baik dan Joshua sering memanggilnya untuk mendapatkan poin di depan pertarungan yang sulit.

Tes terberat untuk Joshua adalah pertandingan ulang mendatang dengan Ruiz, yang menjatuhkannya empat kali dan habis pada ronde 7.

“[Klitschko] mengatakan banyak hal kepada saya, Wlad jelas di depan permainan. Dia lebih disiplin daripada saya, dia lebih diplomatis,” kata Joshua.

“Dia memberi saya saran diet dan pelatihan dan mungkin itulah yang dibicarakan orang sekarang ketika mereka melihat perbedaan di tubuh saya. Mungkin itu sebabnya – karena saya telah mengadaptasi sebagian dari pengajarannya – berat badan saya mungkin berfluktuasi.”

Joshua sangat termotivasi untuk merebut kembali gelar dunianya, tetapi mengatakan keempat sabuk itu tidak harus mendefinisikannya sebagai pejuang.

“Tidak ada yang saya lewatkan tentang menjadi juara dunia,” kata Joshua. “Aku selalu mengatakan bahwa sabuk tidak boleh mendefinisikan pria itu. Aku berjalan sebagai juara bahkan sebelum aku memiliki sabuk.”

“Ini adalah pertarungan. Satu kekalahan tidak menghilangkan bintik-bintik dari cheetah. Kami tidak bermain game ketika datang ke tinju, kami serius. Sekarang saya punya hal-hal untuk dibuktikan sendiri.” (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *