Ronde Aktual

Tinju itu Indah

3 Kejuaraan Dunia Berakhir TKO di Jepang

Juara dunia kelas menengah asal Jepang, Ryoto Murata. (Foto: Top Rank)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA reguler kelas menengah Ryota Murata (Jepang, 16-2, 13 KO), mempertahankan sabuk juaranya setelah menang TKO ronde 5 atas Steven Butler (Kanada, 28-2-1, 24 KO). Berlangsung di Yokohama, Jepang, Senin (23/12/2019).

Butler bertarung dengan baik, memanfaatkan kecepatan tangan dan gerak kakinya. Tapi Murata dengan sabar maju dengan kombinasi kiri-kanannya yang solid dan mempercepat serangannya dari yang ketiga dan seterusnya. Ronde kelima yang fatal ketika Murata meledak serangan ganas dan menenggelamkan lawannya dengan kait kiri diikuti oleh kombinasi yang efektif. Wasit Rafael Ramos (AS) penghentian pertandingan tepat waktu dan menyelamatkan Butler dari pukulan lebih buruk.

PETINJU AFSEL PERTAHANKAN GELAR – Moruti Mthalane (Afrika Selatan, 39-2, 26 KO), mempertahankan sabuk IBF kelas terbang ketika ia menangkap juara tiga divisi Akira Yaegashi (Jepang, 28-7, 16 KO), dengan intervensi wasit Mario Gonzalez pada ronde 9 yang sudah berjalan 2 menit dan 54 detik, Yokohama hari Senin.

TERAJI PERTAHANKAN GELAR WBC – Petinju Jepang tidak terkalahkan Kenshiro Teraji (17-0, 10 KO), mempertahankan sabuk WBC kelas terbang ringan ketika ia menghentikan penantang asal Filipina, Randy Petalcorin (31-4-1, 23 KO).

Teraji empat kali menjatuhkan Petalcorin, Senin (23/12/2019).

Sang juara Teraji, 27 tahun, pertahanan gelarnya yang ketujuh, terus bergerak ke sana ke mari untuk membuat southpaw Petalcorin, 28 tahun, frustasi. Wasit Frank Garza (AS) menghentikan pertandingan.

Orang Filipina itu datang sebagai lawan pengganti juara IBF kelas terbang ringan Felix Alvarado, yang seharusnya melakukan pertarungan unifikasi dengan Teraji. Petinju Nikaragua itu menarik diri karena sakit mendadak.

Teraji bicara begini: “Saya akan mencetak rekor 13 kali pertahanan gelar berturut-turut untuk menyamai Yoko Gushiken (petinju Jepang terbanyak mempertahankan gelar).”

Dia mungkin akan melakukannya, tetapi waktu akan memberi tahu.

ROMAN GONZALEZ MENANG TKO – Mantan juara dunia empat kelas asal Nikaragua, Roman “Chocolatito” Gonzalez (48-2, 40 KO), kembali tampil bagus setelah absen selama lima belas bulan ketika ia secara tidak sengaja memukul petinju Filipina Diomel Diocos (14-6-3, 4 KO). Gonzalez menjatuhkan Diocos ke tali dan kemudian menghentikannya pada ronde 2 yang sudah berjalan 2 menit dan 30 detik. Berlangsung di bawah tripleheader gelar dunia di Yokohama, Jepang, hari Senin.

Chocolatito dengan bangga mengatakan: “Saya akan merebut kembali sabuk juara dunia pada tahun 2020 dan mendedikasikannya untuk Nikaragua dan Jepang.” (ra/finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *