Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mikey Garcia: Manny Pacquiao Terlibat Politik di Negaranya

Mikey Garcia. (Foto: Cris Esqueda / Matchroom Boxing USA)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia empat kelas Mikey Garcia (39-1, 30 KO), memiliki pembicaraan tentang rencana pertarungan dengan Manny Pacquiao. “Saya ingin kembali. Saya tidak sabar. Manny terlalu terlibat dengan politik di negaranya, jadi aku tidak akan menunggunya,” Garcia menjelaskan.

Belum lama Garcia menandatangani kontrak pertandingan dengan Matchroom Boxing USA milik Eddie Hearn. Petinju AS ini akan menghadapi mantan juara dunia WBO kelas welter Jessie Vargas (29-2-1, 11 KO) di Ford Center, The Star, Frisco, Texas live DAZN, 29 Februari 2020.

Mikey mengalami kekalahan pertamanya di tangan juara kelas welter IBF, Errol Spence. “Pertarungan itu tidak sesuai dengan caraku. Itu tinju. Tidak ada penyesalan. Saya hanya menginginkan tantangan terbaik dan saya ingin berjuang yang terbaik untuk diingat sebagai seorang pejuang yang membawa semua orang.”

Ini akan menjadi pertarungan kedua berturut-turut untuk Garcia, asal California Selatan di daerah Dallas, berkat pemilik Dallas Cowboys Jerry Jones. “Jerry Jones sangat senang dengan apa yang kami lakukan terakhir kali. Dia membuka pintu untuk kami dan kami kembali ke Texas untuk bertarung di Star,” kata Garcia.

Mikey akan bekerja dengan ayahnya Eduardo bersama saudara laki-lakinya, mantan juara dunia dan pelatih tahun ini Robert Garcia di Garcia Boxing Academy, Riverside, California. Mereka siap untuk Vargas.

“Jessie petinju yang hebat,” puji Garcia. “Dia telah bertanding melawan yang terbaik. Dia bertarung dengan Timothy Bradley dan Manny Pacquiao.”

“Ayah dan kakakku menyuruhku bertarung dengan yang lebih mudah. Seandainya memilih perkelahian yang mudah, dalam jangka panjang itu tidak akan membantu saya. Saya membutuhkan tantangan. Saya punya banyak pertanyaan untuk dijawab karena banyak yang meragukan rasa lapar dan keinginan saya dalam olahraga.” (ra/finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *