Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Datang Terlambat, Davis Overweight dan Mendorong Gamboa

Gervonta Davis. (Foto: Dave Mandel Sean Ham)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBA Super kelas ringan yunior Gervonta Davis (Amerika Serikat, 25 tahun) datang terlambat saat menjalani wajib weight-in. Davis overweight.

Davis yang tak terkalahkan tiba-tiba mendorong Yuriorkis Gamboa (Kuba, 38 tahun) dengan dua tangan dan memicu keributan di panggung di Compound, sebuah klub malam dekat State Farm Arena, tempat di mana Davis dan Gamboa dijadwalkan bertarung 12 ronde untuk mengisi gelar WBA kelas ringan yang kosong, Sabtu (28/12/2019) malam, atau Minggu WIB.

Situasi segera dipulihkan setelah beberapa menit oleh polisi dan personil keamanan Atlanta. Tidak ada petinju yang tampak terluka.

Davis secara resmi ditimbang 136¼ pound untuk pertarungan gelar 135 pound. Komisi Atletik & Hiburan Georgia memberi Davis satu jam untuk kembali ke timbangan sampai batas kelas ringan. Jika dia gagal, maka gelar WBA kelas yang ringan lowong hanya akan dipertaruhkan untuk Gamboa, yang memenuhi kewajiban kontraknya dengan menimbang 134½ pound.

Setelah menurutkan beratnya 1,2 kilogram, akhirnya Davis bisa memenuhi batas kelas ringan. Sebelum timbang badan, Davis favorit 20-1 atas Gamboa.

Partai lain, juara dunia WBA kelas berat ringan dan juara WBC Silver Jean Pascal (Kanada) menghadapi penantang Badou Jack (Swedia).

Gelar WBO Latino kelas bantam super yang lowong, Angelo Leo (Amerika Serikat) melawan Cesar Juarez (Meksiko).

Kelas menengah super non gelar 10 ronde, Jose Uzcategui (Venezuela) melawan Lionell Thompson (Amerika Serikat). (ra/finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *