Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Besok Pengamanan Ekstra Dijaga Polisi Saat Shields dan Habazin Timbang

Claressa Shields (AS) dan Ivana Habazin (Kroasia) saat mengikuti konferensi pers. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com – Komisaris tinju New Jersey Larry Hazzard dan promotor Dmitriy Salita akan memberikan pengamanan ekstra untuk memastikan tidak ada lagi penyerangan ketika Claressa Shields dan Ivana Habazin menjalani menimbang badan di Atlantic City. Timbang badan dijadwalkan besok.
.
Pertarungan Shields-Habazin dibatalkan sehari menjelang pertandingan mereka tahun lalu. Habazin memilih untuk mengurus pelatihnya Ali Bashir dirumah sakitdan menolak pertandingan. Bashir diserang orang tak dikenal sampai terjatuh dan berdarah kemudian dilarikan kerumah sakit, 4 Oktober 2019.

Artis Mack, saudara Shields, didakwa melakukan penyerangan setelah diduga meninju Bashir di wajahnya dan menyebabkan cedera serius.

Shields dan Habazin dijadwalkan bertarung 10 ronde kejuaraan dunia WBC dan WBO kelas menengah yunior di Atlatic City, Jumat (10/1/2020) atau Sabtu pagi WIB.

Salah satu langkah keamanan yang diperintahkan Hazzard begitu pertarungan dipindahkan ke New Jersey adalah memiliki setidaknya lima petugas polisi Atlantic City pada saat penimbangan di Ocean Resort Casino, tempat mereka akan bertarung pada Jumat malam. Untuk perlindungan tambahan, Salita, yang perusahaannya mempromosikan Shields, juga telah menyewa satu perwira polisi Atlantic City untuk tetap bersama kamp Habazin dan Shields sepanjang waktu mereka di Atlantic City

“Kita semua menyadari situasi yang terjadi dengan pelatih Ali Bashir di Flint,” kata Hazzard kepada BoxingScene.com. “Itu tidak terlihat bagus untuk olahraga tinju. Itu sangat jelek, dan tinju mengambil pukulan besar. Kita semua terpengaruh olehnya, meskipun itu terjadi di sana.”

“Jadi, kami merasa lebih baik memiliki polisi sebagai keamanan karena kadang-kadang ketika orang hanya melihat polisi, mereka berpikir dua kali. Kami tidak mencoba untuk membuat masalah besar dari itu, tapi itu tindakan pencegahan ekstra. Itu sebabnya saya memberi mereka mandat bahwa kita membutuhkan setidaknya lima petugas kepolisian Atlantic City. Mereka sangat kooperatif.” Pada saat timbang hanya satu wakil yang bisa menemani Shields dan Habazin. (ra/finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *