Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Weight-in Tanpa Insiden, Habazin Makan Es Krim, Shields Favorit 100-1

Claressa Shields dan Ivana Habazin usai timbang badan hari ini tanpa insiden. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com – Kasus penyerangan berdarah tahun lalu tidak terjadi. Claressa Shields (Amerika Serikat) dan Ivana Habazin (Kroasia) melewati timbang badan (weight in) tanpa insiden.

Shields dan Habazin wajib menjalani cek kesehatan dan timbang badan di New Jersey State Athletic Control Board di Ocean Resort Casino, Atlatic City, hari ini. Besok kedua petinju akan bertarung 10 ronde kali dua menit untuk mengisi dua gelar lowong WBC dan WBO junior middleweight.

Tahun lalu di Flint, Michigan, kampung halaman Shields, tepatnya 4 Oktober 2019, pelatih Habazin, Ali Bashir diserang sampai terjatuh dan berdarah kemudian dilarikan ke rumah sakit. Habazin mengantar pelatihnya dan setia menunggu menjalani operasi darurat untuk memperbaiki patah tulang dan wajah yang terluka. Ia memilih untuk membatalkan pertandingan, yang seharusnya sudah terjadi 5 Oktober 2019. Habazin menerima jadwal ulang dengan syarat pertandingan harus di luar Flint, Michigan.

Artis Mack, saudara Shields, ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan setelah diduga meninju wajah Ali Bashir.

Habazin nyantai makan es kirim menandakan dia tidak over weight. (Foto: Stephanie Trapp)

HABAZIN MAKAN ES KRIM

Hari ini Shields naik ke atas timbang disusul Habazin, yang makan es krim dan mengejek Shields sambil berdiri di atas timbangan.

Di samping sandiwara, penimbangan ini dibuka dengan cara yang jauh berbeda dari peristiwa serangan berdarah tahun lalu.

Ali Bashir harus menjalani operasi lain dan tidak dapat melatih Habazin untuk pertarungan ini. Steve Upsher Chambers, yang pernah menjadi asisten pelatih Habazin, menggantikan posisi Ali Bashir sebagai pelatih kepala.

Dmitriy Salita, promotor Shields, dan komisaris tinju New Jersey Larry Hazzard mengambil beberapa langkah keamanan untuk memastikan insiden tidak terjadi.

Salita mempekerjakan lima petugas kepolisian Atlantic City untuk timbang badan hari ini, di samping personil keamanan Ocean. Hazzard hanya mengizinkan satu wakil dari kubu Shields dan Habazin di atas panggung ketika para petinju menginjak skala. Beda dengan kasus lama begitu banyak manusia mendampingi petinju.

Claressa Shields favorit menang. (Foto: Stephanie Trapp)

CLARESSA SHIELDS FAVORIT

Shields adalah peraih medali emas Olimpiade dua kali dengan rekor 9-0-0, 2 KO, terdaftar di berbagai daftar olahraga dan internet sebagai favorit 100-1 untuk mengalahkan Habazin (20-3, 7 KO).

Showtime akan menyiarkan Shields-Habazin sebagai partai utama dari tiga siaran televisi yang akan dimulai pukul sembilan malam atau Sabtu pagi WIB. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *