Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Besok Wasekjen PB Pertina Soewardi Dimakamkan Secara Militer

Rondeaktual.com – Rencana pemakaman jenazah Wakil Sekjen PB Pertina JBA Soewardi akan dilaksanakan besok (Minggu, 12/1/2020).

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka Jalan Batanghari Nomor 255, Depok Timur, pukul 10.00 menuju TPU Kalimulya I, Cilodong, Depok, Jawa Barat. JBA Soewardi akan dimakamkan secara militer.

JBA Soewardi dikenal sangat bersahabat dan tegas, meninggal dunia hari Jumat (10/1/2020) pukul 05.00 di Depok Timur, Depok, Jawa Barat, dalam usia 78 tahun.

JBA Soewardi adalah wasit/hakim tinju amatir, yang naik sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

JBA Soewardi menjabat sebagai Wakil Sekjen PB Pertina periode 2002-2007 di era Ketua Umum Nono Sampono. Sementara, Sekjen PB Pertina ketika itu adalah (almahum) Bambang Asmanu. Setelah itu sebutan Pengurus Besar (PB) dihapus menjadi Pengurus Pusat (PP).

Meski aktif 100% di Pertina, namun JBA Soewardi pernah memberikan penataran bagi calon wasit/hakim tinju profesional di Hotel Megamatra, Jakarta Timur.

JBA Soewardi meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Jenazah akan dimakamkan di TPU Kalimulya secara militer.

Selamat jalan Wakil Sekjen PB Pertina Bapak JBA Soewardi. Semoga mendapat tempat yang tenang di sana. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *