Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Konferensi Pers di LA: Wilder Bersumpah Menghabisi Fury

Juara dunia kelas berat, Deontay Wilder. (Foto: Mikey Williams / Top Rank)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBC kelas berat yang tak terkalahkan, Deontay Wilder (Amerika Serikat, 34 tahun), dan mantan juara dunia tak terkalahkan, Tyson Fury (Inggris, 30 tahun), saling berhadapan hari ini di Los Angeles untuk promosi menuju pertandingan ulang di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

Dalam konferensi pers, Wilder dan Fury sama-sama bersumpah untuk menghabisi lawan.

Wilder dan Fury dalam konferensi pers hari ini di Los Angeles. (Foto: Mikey Williams / Top Rank)

“Saya akan melakukan apa yang saya katakan akan saya lakukan,” kata Wilder, dikutip dari Fightnews.com. “Aku akan menjatuhkannya. Saya singa. Saya raja hutan. Aku akan melepaskan kepalanya dari tubuhnya.”

Wilder mengaku senang bisa kembali untuk pertandingan besar lainnya. “Ini adalah pertarungan gelar terbesar di era ini dan saya tidak sabar. Saya selalu dalam elemen saya. Saya selalu di zona itu. Saat ini saya tidak sabar menunggu 22 Februari.”

“Tubuhku terasa seperti berjalan ke kamp minggu keenam, bukan minggu ketiga. Sungguh luar biasa memiliki perputaran cepat setelah pertarungan melawan Ortiz pada bulan November.”

Dari dua kali pertemuan, Wilder dua kali menghabisi perlawanan Ortiz sebelum waktunya.

“Kita semua tahu dalam pertandingan ulang saya selalu tajam karena saya sudah di sana sebelumnya dan saya tahu apa yang mampu dilakukan lawan saya,” kata Wilder. Dia sekarang lebih siap dari sebelumnya.

Wilder menjatuhkan Fury pada ronde 9 dan ronde 12 yang luar biasa dan berakhir draw. “Aku menjatuhkannya saat pertama kali bertarung. Saya mengatakan kepadanya dua tahun yang lalu bahwa saya akan membaptisnya. Bangkit adalah bagian dari baptisan.”

“Jika dia mengalahkan saya, lalu mengapa pelatih baru? Setiap hari itu berubah. Memecat dan merekrut. Dia ingin berbicara tentang menjadi tidak sehat pertama kali, tetapi dia dalam kondisi sangat baik. Dia menghabiskan 100.000 poundsterling untuk semua kamp itu. Saya sampai hari ini masih bersama orang yang sama dengan saya dan saya tidak perlu mengubahnya.”

Wilder menegaskan bahwa pertarungan nanti adalah pertarungan besar bagi publik dan semua orang harus bersemangat. “Tidak ada yang lebih baik dari ini. Dua raksasa dan dua juara, mempertaruhkan semuanya untuk hiburan semua orang.”

Siapa pemenang pertarungan 22 Februari? Deontay Wilder atau Tyson Fury. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *