Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pertemuan Mantan Petinju Versi KMPI di Bululawang Malang Batal

Rondeaktual.com – Seharusnya hari ini (Sabtu, 18/1/2020) di Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berlangsung pertemuan mantan petinju versi Kebersamaan Mantan Petinju Indonesia (KMPI).

Mantan juara WBC Junior dan IBF Intercontinental, H.M. Nurhuda adalah salah satu pendiri KMPI, termasuk juara OBF pertama, Wongso Suseno. Ali Aswad adalah Ketua KMPI.

Sekarang mantan petinju Malang sudah terbelah. KMPI sudah bukan satu-satunya lagi. Bulan lalu baru saja lahir Asosiasi Petinju Indonesia (API), yang dimotori oleh Arief.

Hari ini dikediaman mantan petinju Wasis John Mubagi diadakan pertemuan mantan petinju dari versi yang beda. John Mugabi diambil dari nama juara dunia WBC kelas welter super asal Kampala, Uganda, John Mubagi.

Ketua KMPI Ali Aswad menjelaskan, KMPI tetap dianggap sebagai yang pertama dan yang tertua. Sudah berdiri sejak tahun 2014. Pekan lalu baru saja mendapat pengesahan dari Menkumham.

“Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan KMPI sudah kami terima. Ditetapkan di Jakarta, 7 Januari 2020,” kata Ketua KMPI, Ali Aswad di Malang, dihubungi melalui ponselnya.

Ke depan KMPI perlu mengambil sikap tegas untuk kemajuan tinju dan itulah yang seharusnya dibahas dalam pertemaun hari Sabtu di kediaman mantan petinju Slamet Widodo, SH (dulu naik ring bernama Jon Lee bersama Rajawali Boxing Camp Surabaya).

Dibatalkan, karena menurut Ali Aswad, tuan rumah Slamet Widodo masih ada acara kantor yang tidak bisa dilepas. Nanti akan dijadwal ulang agar pertemuan segera terlaksana. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *