Press "Enter" to skip to content
Gamboa. (Boxing Scene)

Gamboa Sembuh

Gamboa. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Setelah dioperasi dengan sukses, mantan juara dunia Yuriorkis Gamboa pulih dengan tujuan kembali ke ring sebelum akhir tahun 2020. Petinju Kuba ini pergi ke ruang operasi untuk memperbaiki tumit Achilles di kaki kanan, yang terluka ketika bertanding melawan Gervonta Davis pada akhirnya Desember di Atlanta.

Gamboa diintervensi pada hari Kamis oleh tim medis di Rumah Sakit Baptis Selatan yang memperbaiki cedera yang muncul pada ronde kedua pertarungan 28 Desember melawan Gervonta Davis, yang memenangkan pertarungan itu dengan KO di ronde 12.

“Operasi itu sukses dan para spesialis memberi kami keyakinan mereka bahwa Gamboa akan pulih sepenuhnya,” kata Pedro Roque, pelatih Gamboa, kepada George Ebro, dikutip dari Boxingscene.com.

“Sekarang kita harus menunggu tubuh dan ilmu pengetahuannya melakukan sisanya, tetapi kami yakin Gamboa akan kembali ke tinju.”

Gamboa sendiri telah mengumumkan dalam beberapa hari terakhir, di jejaring sosialnya, hasil dari Ujian Resonansi Magnetik (MRI) dilakukan di Miami yang mengkonfirmasi kerusakan yang dideritanya di Atlanta selama pertarungan di mana ia mendapatkan rasa hormat dari para penggemar dan pakar.

Pertarungan tinju antara Gamboa dan Davis telah membangkitkan banyak harapan dan petinju Kuba memiliki kamp yang solid di Miami di bawah Roque, tetapi semua pekerjaan itu runtuh ketika dia terluka di ronde kedua, sebelum dibawa ke kanvas untuk pertama kalinya.

“Gamboa dalam suasana hati yang sangat baik dan dengan semangat yang hebat,” tambah Roque. “Dia tahu bahwa ini belum berakhir dan hanya berhenti di jalan, tetapi dia akan kembali lebih baik dari sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang kami jamin untuk penggemarnya. Hati prajuritnya adalah antipeluru.’

Gamboa tidak melupakan apa yang terjadi dan ingin menghadapi Davis dalam pertandingan ulang di masa depan. “Seperti yang saya katakan, mari kita menari lagi ketika saya menemukan seratus persen pulih,” kata Gamboa. (ra/finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *