Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Rencana Juara IBA Ongen Saknosiwi

Ongen Saknosiwi, juara IBA kelas bulu. (Foto: Dok

Rondeaktual.com – Juara IBA world featherweight yang belum terkalahkan, Ongen Saknosiwi (8-0-0, 7 KO) tak mau terpengaruh dengan berita miring di kampung halamannya soal tudingan “uang desa”. Pria asal Maluku ini 100% fokus untuk tinju, yang akan mengubah jalan hidupnya.

“Saya sekarang sudah punya rencana untuk pertandingan non gelar 8 ronde di Bangkok, Thailand, 22 Februari. Semua diurus oleh Mahkota Promotion, karena saya di sana,” kata Ongen Saknosiwi di mess Dirgantara Boxing Camp Mabes TNI AD, Cilangkap, Jakarta, Jumat (31/1/2020) sore.

Di Bangkok, Ongen sudah ditunggu lawan sangat pengalaman, Yotchanchai Yakaeo, dengan rekor menang-kalah 26-17. Rekor Ongon 8-0-0.

Sebelum menuju Thailand, kata Ongen, ia akan pergi ke Bali. ”Saya rencana awal Februari berangkat ke Bali. Sudah dekat. Saya latihan di sana bersama pelatih Pak Pino Bahari. Di Bali adalah persiapan akhir saya. Sebelumnya sudah menjalani persiapan di sini (Dirgantara Boxing Camp Jakarta), sejak permulaan di bulan Januari.”

Ongen Saknosiwi merebut gelar IBA wolrd featherweight di Kota Batu, Jawa Timur, 17 November 2019, setelah menang angka 12 ronde melawan Marco Demecillo (Filipina).

Pertandingan dipersembahkan oleh Mahkota Boxing Series Kota Batu bersama promotor Urgyen Rinchen Sim, dalam partai Daud Yordan (Indonesia) versus Michael Mokoena (Afrika Selatan).

Ongen mengatakan bahwa sabuk IBA miliknya dipersembahkan untuk orangtuanya dan kesatuan. Pada saat pertandingan papa dan mama serta saudara Ongen dari Maluku ikut menyaksikan pertandingan di Kota Batu. Ongen adalah prajurit TNI AU berpangkat Prajurit Satu. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *