Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Egi Rozten Menghadapi Peraih Medali Emas SEA Games

Egi Rozten di atas ring WSBC Tangerang. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com – Petinju pro kelas ringan Egi Rozten akan bertarung dalam olahraga beladiri campuran. Egi siap melawan peraih medali emas SEA Games XXX/2019 dari cabor sambo, Fajar Macho.

Laga Egi Rozten-Fajar Macho akan terjadi dalam ajang bertajuk One Warrior`r Code, Istora Senayan Jakarta, Jumat (7/2/2020) pukul 5 sore.

“Saya sudah siap untuk mengalahkan Fajar. Dia, saya kira, juga sudah siap untuk mengalahkan saya. Kita lihat besok,” kata Egi Rozten kepada awak media Kamis (6/2/2020) malam. Egi menyebut Ketua Pengprov Pertina DKI, Hengky Silatang, SH sebagai satu satu suporternya.

Egi-Fajar diperkirakan akan menyuguhkan permainan yang enak ditonton. Seorang juara tinju profesional yang akan bertarung melawan peraih medali emas SEA Games cabor sambo. Duel klasik antara grappler versus striker bisa menghasilkan tontonan seru saat duel stand-up maupun ground.

Bersama Little Holmes (tengah). (Foto: Ist)

Untuk menghadapi sang peraih medali emas SEA Games, Egi Rozen telah mempertajam ilmunya bersama seorang mantan juara Indonesia kelas bulu yunior, Little Holmes. Latihan khusus berlangsung di Bulungan KPJ Boxing Camp, Jakarta Selatan.

Egi juga memperdalam kemampuan ground-nya di Warrios Training Camp, yang dikenal telah banyak menghasilkan grappler tangguh.

“Saya selalu serius,” kata Egi Rozten. “Bersama Warrior saya berlatih tanding dengan para grappler lain. Saya diserang dari segala arah. Pelatih instruksikan agar saya dapat melepaskan diri dari segala teknik kuncian dan juga posisi ground.”

“Pelatih striking saya (Little Holmes) meminta saya untuk memanfaatkan kelincahaan footwork agar mampu menghindari takedown yang kemungkinan besar akan diperbuat Fajar,” kata Egi Rozten, pria kelahiran Karawang, Jawa Barat, 31 tahun silam.

Egi Rozten adalah atlet tinju yang berhasil melambungkan penghasilan popularitasnya melalui pertandingan beladiri campuran. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *