Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara PON dan Petinju Terbaik President`s Cup H.M. Arsyad Telah Tiada

H Muhammad Arsyad di masa hidupnya. (Foto: FM)

Rondeaktual.com – Peraih medali emas kelas welter PON dan peraih medali emas kelas welter President`s Cup dan terpilih sebagai Best Boxer, H.M. Arsyad telah tiada.

Arsyad meninggal dunia akibat sakit jantung di RS AWS Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (10/2/2020) pukul 00.34 Wita.

“Sedih rasanya mendengar kabar bahwa Bapak (H.M. Arsyad) telah berpulang untuk selamanya. Beliau meninggal dunia di rumah sakit. Sebelumnya sudah dua kali pasang ring,” kata petinju kelas berat ringan Kalimantan Timur, Rahman Manurung.

H.M. Arsyad (tengah) bersama keluarga. (Foto: Ist/RM)

Rondeaktual.com berhasil menghubungi Aldy, putra tertua Arsyad melalui ponselnya. “Bapak meninggal dunia di rumah sakit,” kata Aldy sambil terus menahan tangisnya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir di rumah sakit, Arsyad sempat dirawat sekitar satu minggu. Mengeluh dadanya sakit.

Arsyad sangat dikenal sebagai petinju yang punya prestasi besar. Arsyad seorang juara Kalimantan Timur, juara Nasional, juara PON, juara President`s Cup. Arsyad juga seorang tinju melalui Sasana Lembuswana, Tenggarong. Sangat baik bermurah hati dan dikenal ringan tangan membantu orang-orang di sekitarnya.

Aldy berharap jangan melupakan jasa besar ayahandanya untuk tinju Kalimantan Timur dan Indonesia. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Amiiin. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *