Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wilder Tidak Kaget Fury Menggantikan Pelatihnya

Deontay Wilder, juara dunia WBC kelas berat berusia 34 tahun. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder tidak memberi alasan mengapa Tyson Fury menggantikan pelatih Ben Davidson menjelang pertarungan terbesar dalam karirnya.

Bulan lalu, Fury mengejutkan pengamat ketika ia menggantikan pelatih Ben Davison, yang menangani persiapan Fury untuk lima pertarungan terakhirnya. Fury kemudian akan mengumumkan Sugar Hill Steward sebagai pelatih barunya.

Davis mulai melatih Fury untuk pertarungan pertama dengan Wilder, yang berakhir imbang 12 ronde kontroversial pada Desember 2018.

Pertandingan ulang akan berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu, 22 Februari malam, atau Minggu pagi WIB.

Wilder percaya semua perubahan ini dan kejenakaan baru-baru ini oleh Fury sedang dilakukan untuk membuat alasan pasca-perang ketika dia kalah.

Wilder tidak melihat Steward menjadi faktor dalam pertarungan, karena tidak ada cukup waktu untuk mengubah kebiasaan Fury dengan satu kamp pelatihan.

“Banyak hal yang dia lakukan adalah membuatku merasa dia sedang membuat alasan ketika dia kalah. Saya tidak ingin mendengar apa-apa, Dia tidak punya cukup waktu untuk mendapatkan bentuk. Saya tidak ingin mendengar ketika saya menjatuhkannya,”

Fury meneruskan. “Jika dia memiliki Ben, itu akan lebih baik. Saya tidak ingin mendengar alasan. Saya sudah merasa semua hal yang terjadi ini akan dijadikan alasan. Kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Wilder kepada ThaBoxingVoice, menurut The Mirror, seperti dikutip dari Boxingscene.com.
.
“Aku tidak [berpikir akan ada perbedaan dengan Steward]. Itu mirip dengan kubu Dominic Breazeale ketika mereka menambahkan pelatih Virgil [Hunter].”

“Ketika Anda memiliki kebiasaan buruk, sulit untuk dikoreksi. Terkadang butuh bertahun-tahun untuk memperbaiki kebiasaan buruk. Dan itu membutuhkan waktu lebih lama ketika Anda tidak terbiasa dengan itu.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *