Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Klitschko: Fury Bisa Menang Angka, tetapi Wilder Bisa Menang KO

Klitschko dan Fury tatap muka. (Dok)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia kelas berat yang hampir menyamai rekor Joe Louis, Wladimir Klitschko (Ukraina) mengindikasikan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa ia lebih suka Tyson Fury (Inggris) untuk memenangkan pertandingan ulang melawan juara dunia WBC Deontay Wilder (Amerika Serikat).

Fury akan naik ring menantang Wilder di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu, 22 Februari 2020.

Klitschko kehilangan semua gelar juara dunia kelas beratnya (WBA Super, IBF, WBO, IBO) ketika secara mengejutkan Fury datang untuk mengalahkannya di Jerman pada November 2015.

“Wilder akan menyingkirkan Fury atau Fury akan menang dengan angka. Secara pribadi, saya sangat menghormati Wilder, dia berada di kamp pelatihan saya. Kami menghabiskan beberapa ronde di atas ring. Dia pria yang hebat dan petinju yang fantastis. KO terbanyak. Anda mungkin tidak memiliki orang lain, pada saat ini, setiap kelas berat, termasuk saya,” Klitschko menjelaskan kepada The National, seperti dikutip dari Boxingscene.com.

Rekor Wilder menang-kalah-draw 42-0-1, 41 KO. Rekor Fury 29-0-1, 20 KO.

“Aku pikir, atau aku berharap, bahwa sebenarnya Fury, percaya atau tidak, mungkin berhasil. Mungkin tidak, tapi saya berharap dia akan melakukannya. Dan kemudian seharusnya ada pertandingan ulang antara Fury dan aku. Apakah sekarang saya mengumumkan comeback? Tidak, bukan aku. Tandai kata-kata saya, saya tidak mengumumkan pertandingan ulang.”

“Seperti yang saya katakan, Wilder akan menang dengan KO atau Fury menang dengan angka.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *