Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Arum Berharap Pertarungan Unifikasi Lomachenko-Lopez Berlangsung 30 Mei

Lopez, Arum, Lomachenko. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Promotor Bob Arum berharap untuk menyelesaikan kesepakatan rencana pertarungan unifikasi juara WBA Super dan WBO kelas ringan Vasiliy Lomachenko (Ukraina) dengan juara dunia IBF kelas ringan Teofimo Lopez (Amerika Serikat) pada akhir minggu depan.

Negosiasi sedang berlangsung bersama perwakilan Lomachenko dan Lopez, tetapi juara IBF kelas ringan belum setuju soal bayaran.

Arum bertemu dengan Egis Klimas, manajer Lomachenko, di kantor pusat perusahaannya di Las Vegas dan telah berkomunikasi dengan David McWater, manajer Lopez, hari Rabu.

Arum mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa ia ingin membawa pertarungan Lomachenko-Lopez ke Madison Square Garden pada 30 Mei, tetapi tempat maupun tanggalnya belum diselesaikan.

“Semuanya sedang dikerjakan, tetapi [30 Mei] adalah tanggal kerja kami,” kata Arum. “Dan itu milik The Garden. Itu pertarungan New York.”

Belum ditentukan apakah Lomachenko-Lopez akan tayang langsung di ESPN, akan disiarkan di ESPN + atau akan tajuk utama dan acara bayar per tayang ESPN. Bagaimanapun, Arum ingin mencapai kesepakatan dengan Lomachenko dan Lopez pada akhir minggu depan untuk memanfaatkan semua perhatian yang akan tertuju untuk pertandingan ulang kelas berat Deontay Wilder versus Tyson Fury yang dijadwalkan untuk 22 Februari di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.

“Tujuan saya adalah untuk menyelesaikan pertarungan sebelum tanggal 22 Februari,” kata Arum.

Lomachenko dari Ukraina kini mencatat rekormenang-kalah 14-1, 10 KO. Rekor Lopez dari Brooklyn bersih belum terkalahkan 15-0, 12 KO).

JUARA DUNIA KELAS RINGAN
WBA Super: Vasiliy Lomachenko, Ukraina.
WBA Reguler: Gervanto Davis, Amerika Serikat.
WBC: (F) Vasiliy Lomachenko, Ukraina.
WBC: Devin Haney, Amerika Serikat.
IBF: Teofimo Lopez, Amerika Serikat.
WBO: Vasiliy Lomachenko, Ukraina.

(ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *