Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kell Brook: Ingin Tanding Ulang dengan Errol Spence

Mantan juara dunia Kell Brook. (Foto: Mark Robinson)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia IBF kelas welter Kell Brook (Inggris) masih dihantui oleh kekalahannya di tangan Errol Spence (Amerika Serikat), yang sekarang memegang gelar juara dunia IBF dan WBC kelas welter.

Brook, yang pada saat itu memegang sabuk juara IBF kelas welter, membuat pertahanan wajib melawan Spence pada Mei 2017 di Sheffield.

Brook jatuh di ronde 10 dan sekali lagi di ronde 11. Pada saat dihentikan, Spence menang pada tiga hakim dengan skor 95-94, 96-93 dan 97-92.

Brook mengklaim telah menguras tubuhnya untuk bisa memenuhi berat badan, setelah sebelumnya melawan Gennady Golovkin di kelas menengah.

Mengikuti kekalahan beruntun, Brook pindah ke kelas menengah yunior. Dia kembali ke ring awal bulan ini dan mengalahkan Mark DeLuca pada ronde 7.

Brook percaya bahwa pertandingan ulang dengan Spence di kelas welter super, akan memiliki hasil yang sangat berbeda dari kontes pertama – karena ia akan bebas cedera dan tubuhnya akan lebih segar di batas kelas menengah yunior.

Pertandingan pertama sangat menghantui pikiran Brook. “Sangat menghantui saya dan saya akan menyukai pertandingan ulang dengan Errol Spence,” kata Brook kepada Sky Sports, dikutip dari Boxingscene.com.

“Apa yang akan saya lakukan berbeda adalah saya akan ada 100 persen di sana. Tidak akan ada 60 persen. Saya akan menjadi 100 persen. Ini menular kepercayaan diri apa yang akan saya bawa. Saya akan merasa bahwa saya nyaman dengan berat badan saya. Saya bisa bertarung 12 ronde dengan kecepatan tinggi.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *